Advertisement

Peringati HUT Bhayangkari, Polwan Kulonprogo Bagikan Bunga dan Cokelat

Uli Febriarni
Rabu, 08 Agustus 2018 - 21:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Peringati HUT Bhayangkari, Polwan Kulonprogo Bagikan Bunga dan Cokelat Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polres Kulonprogo, AKP Sri Purwanti (kiri), memberikan bunga dan cokelat kepada seorang pengemudi mobil, Rabu (8 - 8). Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara Polwan merayakan HUT Ke/70 Bhayangkari. Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Belasan Polisi Wanita (Polwan) Polres Kulonprogo membagikan bunga mawar merah dan cokelat kepada pengguna jalan di simpang lima Karangnongko, Rabu (8/8/2018). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT Ke-70 Bhayangkari.

Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polres Kulonprogo, AKP Sri Purwanti, mengungkapkan pemberian bunga mawar tersebut merupakan simbolisasi dari Polwan. Menurut dia bunga mawar kerap dilambangkan sebagai wujud perempuan yang cakap dan tegas. Ia berharap Polwan bisa menjadi pelopor bagi masyarakat.

Advertisement

"Bunga dan cokelat kami berikan kepada para pengendara yang tertib berlalu-lintas sebagai ucapan terima kasih karena telah mendukung program kami. Pengendara yang kedapatan melanggar secara kasat mata kami beri teguran," kata dia, Rabu.

Pakor yang kerap disapa Ipung itu menambahkan, pada HUT Bhayangkari kali ini, tema yang diangkat adalah Polwan Promoter Siap Laksanakan Agenda Kamtibmas 2018 dan 2019.

Selain membagikan bunga mawar dan cokelat, Polwan juga membantu mengatur arus lalu lintas di simpang tersebut, serta patroli bersepeda di titik-titik keramaian. Sejumlah pengguna jalan memperlihatkan raut wajah bingung saat sejumlah Polwan menyapa mereka. Salah satunya pengguna jalan bernama Irfan Suryawan. Ia sempat terkejut melihat sejumlah Polwan berada di simpang lima Karangnongko, ditambah lagi ia tidak tahu saat ini Polwan tengah merayakan hari jadi. "Saya berharap semoga ke depan Polwan lebih baik dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement