Acungkan Celurit Hendak Berduel Rebutan Cewek, Wong Sleman Meringkuk di Penjara

Kompol Yugi Bayu (kedua dari kiri) menunjukkan barang bukti celurit saat jumpa pers di Polsek Mlati, Kamis (9/8/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi
09 Agustus 2018 22:50 WIB Irwan A Syambudi Sleman Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, SLEMAN- Polsek Mlati meringkus dua pemuda yang hendak berduel dengan membawa senjata tajam. Mereka hendak adu jantan merebutkan seorang perempuan pujaannya.

Kapolsek Mlati, Kompol Yugi Bayu mengatakan dua pemuda yang ditangkap adalah Oxsan Ade Putra, 22, warga Sinduadi, Mlati, dan Anugrah Fajar Setiawan, 21, warga Donokerto, Turi. Mereka ditangkap lantaran mengacung-acungkan celurit kepada warga Pogung Rejo, Sinduadi, Mlati pada Kamis (2/8/2018) lalu.

Kedatangan kedua pemuda ini bermaksud untuk menemui seorang warga setempat untuk berduel. "Ada masalah pribadi dengan seorang warga setempat, salah satu dari mereka mengacungkan celurit ke arah warga," kata dia saat jumpa pers di Polsek Mlati, Kamis (9/8/2018).

Hal itu pun memancing perhatian dan emosi warga sehingga keduanya sempat dikeroyok warga dan kemudian diserahkan ke Polsek Mlati. Belum sempat bertemu dengan orang yang dituju, keduanya harus meringkuk di sel tahanan Polsek Mlati. Keduanya dijerat Pasal 2 Ayat 1 Undang-Undang Darurat RI no 12 tahun 1951 dengan hukuman 10 tahun penjara.

"Barang bukti yang kami amanan sebilah celurit dan kerambit," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku Oxsan mengakui membawa celurit itu hanya untuk berjaga-jaga saja. Ia mendapatkan celurit itu dari seorang temannya yang menjual celurit seharga Rp150.000.

Kedatanganya ke Pogung Lor dengan mengajak Anugrah, tidak lain adalah untuk menemui seorang warga setempat yang menantangnya berduel. Warga berinisial K yang menantangnya berkelahi itu cemburu lantaran Oxsan beberapa kali mengajak berkencan seorang wanita yang disukai K.

"Ada yang punya masalah sama saya. Dia [K] warga situ. Nantang karena dia nggak terima mantannya jalan sama saya selama lima hari," ungkapnya.

Lanjutnya lagi, K cemburu karena melihat foto sang mantan bersamanya di media sosial. Kemudian, rekan Oxsan pun memyampaikan hal tersebut kepadanaya bahwa K mengajaknya duel.

Adplus Tokopedia