Kabar Gembira, Ada Bendera Gratis dan Sembako Murah di Sleman

Ilustrasi pembagian sembako murah. - JIBI
10 Agustus 2018 21:00 WIB Irwan A Syambudi Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menyediakan bendera gratis dan sembako murah. Hal ini diharapkan mampu menumbuhkan nilai persatuan masyarakat.

Dalam menyambut peringatan hari kemerdekaan diadakan acara bakti sosial di Lapangan Sendangagung, Kecamatan Minggir, Jumat (10/8/2018). Acara tersebut dibuka oleh, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun. Selain membuka acara bakti sosial ia juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah tak layak huni (RTLH) di Dusun Kisik I, Desa Sendangagung.

Pada kegiatan bakti sosial tersebut Pemkab Sleman membuka pasar murah yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu. Masyarakat juga dapat membeli sembako, pakaian, peralatan rumah tangga, peralatan sekolah dengan menggunakan kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

Ketua penyelenggara, Sukarno menjelaskan bahwa untuk mendapatkan sembako masyarakat tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. "Satu paket sembako senilai Rp100.000, dapat dibayar hanya dengan Rp30.000," ujarnya, Jumat.

Sementara itu, Sri Muslimatun mengatakan dengan diadakan baksos menyambut Kemerdekaan RI ini diharapkan mampu menumbuhkan nilai persatuan masyarakat. Selaras akan hal tersebut, juga dibagikan bendera gratis kepada masyarakat. Ia berharap dengan pembagian tersebut masyarakat dapat menghayati kemerdekaan den lebih menghargai kemerdekaan dengan mengibarkan bendera di depan rumahnya masing-masing.

“Dengan mengibarkan bendera di depan rumahnya masing-masing hingga 17 Agustus nanti warga diharapkan dapat lebih menghayati kemerdekaan dan menimbulkan rasa persatuan,” ujarnya.