Advertisement

Kabar Gembira, Ada Bendera Gratis dan Sembako Murah di Sleman

Irwan A Syambudi
Jum'at, 10 Agustus 2018 - 21:00 WIB
Bhekti Suryani
Kabar Gembira, Ada Bendera Gratis dan Sembako Murah di Sleman Ilustrasi pembagian sembako murah. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menyediakan bendera gratis dan sembako murah. Hal ini diharapkan mampu menumbuhkan nilai persatuan masyarakat.

Dalam menyambut peringatan hari kemerdekaan diadakan acara bakti sosial di Lapangan Sendangagung, Kecamatan Minggir, Jumat (10/8/2018). Acara tersebut dibuka oleh, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun. Selain membuka acara bakti sosial ia juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah tak layak huni (RTLH) di Dusun Kisik I, Desa Sendangagung.

Advertisement

Pada kegiatan bakti sosial tersebut Pemkab Sleman membuka pasar murah yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu. Masyarakat juga dapat membeli sembako, pakaian, peralatan rumah tangga, peralatan sekolah dengan menggunakan kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

Ketua penyelenggara, Sukarno menjelaskan bahwa untuk mendapatkan sembako masyarakat tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. "Satu paket sembako senilai Rp100.000, dapat dibayar hanya dengan Rp30.000," ujarnya, Jumat.

Sementara itu, Sri Muslimatun mengatakan dengan diadakan baksos menyambut Kemerdekaan RI ini diharapkan mampu menumbuhkan nilai persatuan masyarakat. Selaras akan hal tersebut, juga dibagikan bendera gratis kepada masyarakat. Ia berharap dengan pembagian tersebut masyarakat dapat menghayati kemerdekaan den lebih menghargai kemerdekaan dengan mengibarkan bendera di depan rumahnya masing-masing.

“Dengan mengibarkan bendera di depan rumahnya masing-masing hingga 17 Agustus nanti warga diharapkan dapat lebih menghayati kemerdekaan dan menimbulkan rasa persatuan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement