Advertisement

Ini Dia Event Keren Peringatan HUT RI di Gunungkidul

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 12 Agustus 2018 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Ini Dia Event Keren Peringatan HUT RI di Gunungkidul Panorama dari atas bukit Gunung Api Purba Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul. - IG @Jperangin

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Usung tema semarak merah putih Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul menggelar berbagai macam kegiatan yang diharapkan semakin mengangkat potensi wisata.

Sekretaris Dinpar Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan semarak merah putih merupakan bagian dari momentum hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Melalui semangat kemerdekaan itu, dia berharap bisa turut menggairahkan potensi geosite yang dimiliki Gunungkidul.

Advertisement

“Dengan berbagai kegiatan memeriahkan hari kemerdekaan diharapkan semakin membangun citra pariwisata di Gunungkidul. Wisatawan semakin tertarik berkunjung ke Gunungkidul,” kata Hary, Minggu (12/8/2018).

Berbagai event yang akan diselenggarakan dalam menyambut kemerdekaan ini di antaranya adalah Festival Sriten dan Gunungkidul Paragliding Open pada Jumat (10/8/2018) hingga Minggu (12/8/2018) di Balai Desa Pilangrejo dan Embung Sriten. "Selain itu ada juga senam massal dan gowes bersama di Alun-Alun Wonosari, Minggu [12/8/2018]," ujar Hary.

Tak hanya itu, bendera merah putih raksasa juga bakal dikibarkan di kompleks geosite Nglanggeran pada Senin (13/8/2018). Lalu Explore 45 Gunung Gentong, Gedangsari Jumat (17/8/2018); Nglanggeran Mountain Bike pada Minggu (19/8/2018); serta Handayani Expedition Trail, trabas wisata di kawasan Sri Gethuk, Bleberan, Playen, Minggu (26/8/2018).

Sejumlah event tersebut digelar di kawasan wisata Gunungkidul yang berada di utara. Sehingga harapannya kedepan wisatawan yang datang ke Gunungkidul tidak hanya berkunjung ke kawasan selatan atau pantai. Saat ini dia menilai dominasi wisatawan yang datang masih di kawasan pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement