Advertisement

Membanggakan, Sleman Raih Penghargaan IAA 2018 Bidang Pariwisata

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 16 September 2018 - 22:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Membanggakan, Sleman Raih Penghargaan IAA 2018 Bidang Pariwisata Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun (tengah), menerima penghargaan Sleman sebagai Kabupaten Terbaik kedua bidang pariwisata dalam ajang Indonesias Attractiveness Award 2018 di Jakarta, Jumat (14/9 - 2018).Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Sleman yang terpilih sebagai Kabupaten Terbaik kedua (gold) bidang pariwisata. Penghargaan tersebut berdasarkan hasil penilaian dalam ajang Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2018.

IAA 2018 merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi daerah yang memiliki daya tarik paling tinggi sebagai tujuan investasi. "Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group bermaksud melakukan pengukuran dan observasi terhadap daya tarik setiap daerah di Indonesia," kata CEO Frontier Group Handi Irawan, Sabtu (15/9/2018).

Advertisement

Sleman merupakan salah satu dari 137 kabupaten/kota dan 34 provinsi yang lolos nominasi. Penilaian dilakukan melalui survei dan observasi sehingga muncul Indonesia's Attractiveness Index atau IAI bagi tiap-tiap daerah. Dimensi yang diukur antara lain investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik.

Seluruh dimensi penilaian dilakukan berdasarkan data primer maupun data sekunder. Data sekunder untuk dimensi investasi, infrastruktur dan pariwisata berasal dari berbagai instansi seperti Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Pusat Statistik (BPS), Bank Indonesia (BI) dan kementerian.

Malam penganugerahan dilaksanakan di Ballroom Mutiara 2 dan 3, Hotel JW Marriot, Jakarta, Jumat (14/9/2018). "Penghargaan ini menunjukkan keseriusan Pemkab Sleman melalui jajaran Dinas Pariwisata dan pemangku kepentingan lain dalam memajukan pariwisata di Sleman. Maju terus pariwisata Sleman," kata Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, saat menerima penghargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement