Advertisement

Pelajar Asal Semarang Ditemukan Mengambang di Pantai Sedahan

David Kurniawan
Selasa, 16 Oktober 2018 - 19:50 WIB
Bhekti Suryani
Pelajar Asal Semarang Ditemukan Mengambang di Pantai Sedahan Petugas gabungan saat mengevakuasi jasad Muhammad Lutfi Priyambodho yang dinyatakan hilang di Pantai Sedahan di akhir pekan lalu. Gambar diambil Selasa (16/10/2018). - Ist/Dokumen SAR SATLINMAS Wilayah I DIY

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Hari keempat pencairan korban hilang Muhammad Lutfi Priyambodho di Pantai Sendahan, Desa Jepitu, Girisubo membuahkan hasil. Korban yang merupakan pelajar asal Semarang, Jawa Tengah itu berhasil ditemukan tim SAR gabungan mengambang sejauh 50 meter dari titik pertama hilang.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I DIY, Sunu Handoko mengatakan, sejak dinyatakan hilang pada Sabtu (13/10) lalu terus berupaya melakukan pencairan. Pada prosesnya, SAR Satlinmas tidak bekerja sendiri karena juga dibantu dari personel Basarnas, SAR Code X, polair, AL Sadeng dan petugas dari Polsek Girisubo. “Kita terus berusaha hingga akhirnya menemukan korban Lutfhi di hari keempat pencarian,” kata Sunu kepada wartawan, Selasa (16/10/2018).

Advertisement

Menurut dia, saat ditemukan korban dalam posisi mengambang sekitar 50 meter dari lokasi pertama hilang. “Dengan ditemukannya jasad korban, maka operasi pencarian dihentikan,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakan Sunu, pencarian dibagi dalam tiga tim. Tim pertama bertugas melakukan penyisiran dari laut, tim kedua mencari dari arah pantai dan tim terakhir diterjunkan untuk memantau dari area perbukitan. “Korban akan dibawa ke RSUD untuk menjalani pemeriksaan, setelah itu akan diserahkan ke keluarga,” katanya.

Untuk diketahui, hilangnya Muhammad Lufti Priyambodho bermula dari rombongan wisatawan asal Semarang melakukan kunjungan ke Pantai Sedahan pada Sabtu pagi. Pada saat asyik bermain, korban melihat tiga temannya terseret arus di palung di pantai. Secara spontan, Lutfi berusaha menolong temannya. Nahas, pada saat akan menolong malah ikut terseret arus. “Tiga teman korban dapat diselamatkan, sedang Lutfi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kapolsek Girisubo AKP Mursidiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement