Advertisement

Pendaftaran CPNS, 47 Formasi di Gunungkidul Tak Ada Pelamar, Ini Dia Posisi yang Kosong

David Kurniawan
Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:50 WIB
Bhekti Suryani
Pendaftaran CPNS, 47 Formasi di Gunungkidul Tak Ada Pelamar, Ini Dia Posisi yang Kosong Ilustrasi CPNS. - Antara Foto/Adwit B Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Pendaftaran CPNS 2018 resmi ditutup pada Senin (15/10/2018), namun tidak semua formasi diminati pendaftar. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar yang masuk dalam sistem perekrutan.

Data dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul mencatat ada 47 formasi kosong dan tidak ada yang berminat untuk pendaftar. Untuk formasi yang kosong didominasi tenaga medis dan kuota khusus bagi disabilitas.

Advertisement

Kepala BKPP Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan, lowongan CPNS yang dibuka tahun ini ada 434 formasi. Hingga masa pendaftaran ditutup ada pelamar sebanyak 2.205 orang. Meski demikian, sambung dia, tidak semua formasi terisi karena ada 47 lowongan yang tidak ada peminatnya. “Pendaftaran sudah ditutup dan untuk formasi yang masih kosong kita masih tunggu kebijakan dari pusat,” kata Sigit saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/10/2018).

Menurut dia, dengan selesainya masa pendafaran, maka tugas dari tim di daerah melakukan input data berkas yang dikirimkan oleh masing-masing pelamar. Input data ini bagian dari proses seleksi administrasi dalam rekrutmen. “Kami hanya memasukan data saja, nanti yang menentukan lolos dan tidaknya ada di sistem,” ungkapnya.

Disinggung mengenai formasi yang paling diminati, Sigit mengakui potensi menyebar secara merata. Menurut dia, kondisi ini tidak lepas dari keterbukaan dari sistem pendaftaran. “Sebelum mendaftar, calon pelamar bisa melihat berapa jumlah pelamar di setiap formasi. Jadi dengan begini sebaran dalam formasi bisa lebih merata,” katanya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Kepala Bidang Informasi Pengembangan dan Data Pegawai, BKPP Gunungkidul Reni Linawati. Menurut dia, meski pendaftaran sudah ditutup, pada Selasa BKPP masih menerima berkas pendaftaran yang dikirimkan pelamar melalui kantor pos.

Hingga kemarin siang, dari 2.205 pendaftar, yang menyerahkan berkas baru 2.042 orang. “Kita tunggu karena proses penyerahan berkas dilakukan via pos sehingga ada jeda waktu sehari dengan proses pendaftaran secara online,” katanya.

Formasi lowong di CPNS Gunungkidul

Jabatan Kebutuhan Pelamar

Dokter spesialis 35  -- 0 Pendaftar

Dokter ahli pertama 8 --  0 Pendaftar

Dokter gigi 1 -- 0 Pendaftar

Kuota disabilitas 4 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement