Salah Satu Terduga Pelaku Pembunuhan Mayat yang Ditemukan Terbakar di Bantul Masih Anak-Anak

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
09 November 2018 18:50 WIB Rahmat Jiwandono Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Terduga pelaku pembunuhan warga Bali di Bumi Perkemahan di Sanden, Bantul, salah satu di antaranya masih anak-anak.

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan mengatakan polisi telah menangkap seorang perempuan berinisial NR, 32, dan seorang anak yang masih berstatus pelajar berinisial JR, 12. Kedua terduga pelaku tersebut menurut Kapolres telah mengakui perbuatannya menghabisi korban. Keduanya diketahui warga Umbulharjo, Kota Jogja. 

"Dari hasil pemeriksaan mereka sudah mengaku, namun kami masih mencari bukti dan keterangan ahli," kata dia, Jumat (9/11/2018). Namun, polisi belum mengungkap apa motif di balik pembunuhan sadis itu.

Sahat juga mengatakan, berdasarkan pemeriksaan polisi, diduga korban dibakar oleh pelaku saat kondisinya sudah meninggal dunia. Selain itu kata dia, ada dugaan antara pelaku dan korban merupakan keluarga dekat. Namun Sahat tak menjelaskan ada hubungan apa antara korban dan pelaku.

Sebelumnya, sesosok mayat laki-laki ditemukan di Kompleks Bumi Perkemahan Dusun Karanganyar, Gadingharjo, Sanden, Bantul, Rabu pagi (07/11/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

Dari olah tempat kejadian perkara didapati posisi mayat dalam keadaan telentang dan kondisi sebagian tubuhnya terbakar. Kondisi mayat masih utuh hanya bekas terbakar di bagian sekitar kemaluan dan wajah. Korban ditemukan dalam keadaan telanjang tanpa busana, hanya memakai celana pampers.

Belakangan, identitas mayat tersebut berhasil diketahui oleh petugas identifikasi melalui alat yang terkoneksi dengan server KTP elektronik. Mayat tersebut berinisial IGSN, warga Bali dan berumur 52 tahun.