Advertisement

Musik Malam TBY Gelar Konser Pamungkas

Rahmat Jiwandono
Rabu, 14 November 2018 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Musik Malam TBY Gelar Konser Pamungkas Garuda Samsara tampil di acara Musik Malam TBY sekitar pukul 20.15 WIB di halaman Taman Budaya Yogyakarta, Selasa (13/11/2018). - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah berlangsung sejak pertengahan tahun ini, Musik Malam Taman Budaya Yogyakarta (TBY) sampai juga pada ujungnya. Sebagai konser penutup pada rangkaian Musik Malam TBY tahun ini, kurator acara menghadirkan sejumlah grup band penyanyi solo yang berkarya di jalur indi.

Bertempat di halaman kompleks TBY, edisi pamungkas Musik Malam TBY digelar pada Selasa (12/11) mulai pukul 19.30 WIB. Masing-masing penyanyi dan grup band diberikan waktu tampil hingga 45 menit.

Advertisement

Penanggungjawab Musik Malam TBY, Sofyan Hadi mengatakan acara ini diadakan dua kali dalam sebulan yang diisi oleh musisi dari berbagai jenis aliran musik. Acara berlangsung setiap selasa malam di minggu kedua dan minggu ke empat.

Dia mengatakan Musik Malam TBY sudah berjalan selama kurang lebih satu tahun. Tujuannya adalah memberikan ruang kepada para musisi lokal yang berkeluh kesah tentang susahnya mencari panggung untuk tampil. “Musikus lokal harus diberikan ruang untuk tampil. Kalau tidak begini, bagaimana mereka bisa eksis?” kata dia saat ditemui Harian Jogja di sela-sela acara.

Kurator Musik Malam TBY Heri Susilo mengatakan setiap pemilihan band yang tampil di Musik Malam TBY melalui proses kuratorial dengan mempertimbangkan tema yang diangkat. Ia memastikan musik tersebut untuk menampung semua segmen.

Menurut dia panggung TBY tersebut menjadi semangat tersendiri bagi musisi di Jogja untuk bisa tampil karena minimnya panggung yang bisa digunakan untuk menunjukkan ekspresi.

"Kami mengapresiasi adanya musik malam ini sehingga selalu ada kegiatan musik yang terjadwal," katanya.

Yusdi, gitaris grup band Karsha, salah satu band yang didapuk sebagai pengisi acara edisi pamungkas Musik Malam TBY mengaku senang dengan adanya acara yang difasilitasi oleh TBY tersebut.

Menurut dia Musik Malam TBY merupakan bentuk apresiasi kepada musisi-musisi lokal. "Kami band yang masih merintis punya tempat untuk menunjukkan karya kami," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement