Advertisement

10 Pedagang Terima Bantuan Gerobak dari IZI

Fahmi Ahmad Burhan
Senin, 03 Desember 2018 - 21:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
10 Pedagang Terima Bantuan Gerobak dari IZI Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Yogyakarta menyerahkan bantuan kepada 10 pedagang di Jalan Bangirejo Taman, No.12 RT36/RW10, Karangwaru, Tegalrejo, Kota Jogja, Senin (3/11/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Yogyakarta memberikan bantuan gerobak dan modal bagi 10 pedagang dalam Program 1.000 Lapak Berkah.

Kepala Bidang Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI Kantor Perwakilan Yogyakarta, Agus Minang Nugroho, mengatakan bantuan yang diberikan kepada pedagang merupakan bagian dari program IZI yaitu Program 1.000 Lapak Berkah. "Kegiatan ini merupakan kegiatan jangka panjang, harapannya bisa bermanfaat bagi penerima," kata Agus saat peluncuran Program 1.000 Lapak Berkah di Jalan Bangirejo Taman, No.12 RT36/RW10, Karangwaru, Tegalrejo, Kota Jogja, Senin (3/12).

Advertisement

Bantuan yang diberikan berupa modal Rp1 juta untuk masing-masing penerima. Selain itu ada bantuan gerobak untuk masing-masing pedagang yang menerima manfaat.

Menurutnya, IZI berharap dengan adanya Program 1.000 Lapak Berkah bisa membantu usaha. Selain itu sinergi dilakukan dalam melakukan pembinaan pada penerima manfaat tersebut. "Dalam pembinaan, kami tidak bisa secara langsung memberikan ilmu, tapi ada dari ahli yang bisa bersinergi dengan kami," katanya.

Pedagang mi ayam yang menjadi salah seorang penerima manfaat, Dwiyana, mengaku ia mendapat bantuan setelah sebelumnya mengikuti berbagai persyaratan dari IZI. Setelah mengurus persyaratan dan mendaftar ia terpilih menjadi salah satu dari 10 penerima bantuan dari IZI.

"Alhamdulillah di Kota Jogja ada 10 penerima dan saya termasuk di dalamnya. Harapannya kami bisa berkembang karena menurut kami, ini ladang kami," katanya, Senin.

Menurutnya, di IZI tidak hanya pendampingan dalam berjualan saja yang diberikan melainkan juga urusan spiritual. "Yang membedakan dari IZI dan yang lainnya, di IZI ada pendampingan dan setiap hari Minggu ada pengajian, dalam pengajian ditekankan bahwa kami tidak hanya mengejar urusan dunia tetapi juga akhirat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement