Advertisement

BNN Sleman Lakukan Tes Urine di Harian Jogja

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 11 Desember 2018 - 18:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
BNN Sleman Lakukan Tes Urine di Harian Jogja Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sleman menggelar pemeriksaan kandungan narkoba dalam urine kayawan Harian Jogja dan Radio Star Jogja di Kantor harian Jogja, Jalan AM. Sangaji, Jogja, Selasa (11/12/2018). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Badan Narkotika Nasional (BNN) Sleman menggelar tes urine di Griya Harian Jogja, Jogja, Selasa (11/12/2018). Tes ini diikuti sekitar 50 karyawan PT Aksara Dinamika Jogja (Harian Jogja).

Kepala BNN Sleman Siti Alfiah mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk implementasi terkait Inpres Nomor 6 Tahun 2018. "Di mana di dalamnya disebutkan yakni semua OPB [organisasi perangkat daerah], kementerian, lembaga, swasta, badan usaha, dan sebagainya harus melakukan P4GN yaitu pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba," ujar dia kepada Harianjogja.com, Senin.

Advertisement

Siti menyebutkan, kegiatan tes urine kali ini merupakan salah satu dari empat inti kegiatan BNN. Keempat inti itu yakni sosialisasi P4GN, tes urine, pembentukan pegiat atau relawan, dan regulasi.

"Ada enam parameter dalam tes urine yang kami gelar yakni Amphetamine, Methamphetamine, THC, Morphine, Benzodiazepines, dan Cocaine," jelas dia.

Ia mengungkapkan, jika dalam hasi tes urine ditemukan peserta tes yang positif, BNN akan melakukan assessment. "Kami assessment dan kami arahnya ke rehabilitasi. Untuk urusan dengan perusahaan, itu kami serahkan sepenuhnya kepada pihak instansi," papar dia.

Redaktur Pelaksana Harian Jogja Nugroho Nurcahyo menyambut baik kegiatan ini. Hal ini membuktikan Harian Jogja mendukung penuh upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika khusunya di perusahaan media.

"Kami berharap langkah ini bisa diikuti oleh seluruh perusahaan media lainnya," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement