Tim Forensik Polda DIY akan Periksa Toko Dynasty

JIBI/Desi SuryantoTumpukan busana yang masih bisa diselamatkan dikeluarkan dari dalam toko dalam kebakaran yang terjadi di toko Dynasty Fashion di Jalan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (26/10 - 2013) malam. Guna memperlancar proses pemadaman ruas jalan Malioboro yang ramai dengan warga dan wisatawan ditutup bagi pengguna kendaraan bermotor.
27 Oktober 2013 17:40 WIB Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Rencananya tim forensik Polda DIY akan diterjunkan Toko Dynasty, di kawasan Malioboro, Senin (28/10/2013). Pemeriksaan itu berkaitan dengan insiden kebakaran Sabtu (26/10/2013).

Kapolresta Jogja, Ajun Komisaris Besar Polisi Slamet Santoso menuturkan tim forensik tersebut akan melakukan pemeriksaan secara seksama guna mengetahui secara persis penyebab kebakaran.

Karena itu, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran yang menghebohkan kawasan Malioboro itu.

“Karena tim forensik turunnya besok, sejauh ini yang bisa kami lakukan adalah melakukan penjagaan di lokasi kejadian agar kondisi tempat kejadian tetap utuh, dan bisa menjadi petunjuk penyebab kebakaran. Selain itu juga bertujuan mengamankan isi toko dari kemungkinan penjarahan,” tandas Slamet, Minggu (27/10/2013).

Pihaknya hingga kini pun belum bisa memperkirakan besaran kerugian yang diderita akibat kebakaran tersebut. Hal ini dikarenakan pihak manajemen toko, yang mengetahui persis kondisi dan nilai barang-barang yang dijual, juga belum bisa memperkirakan besaran kerugian.