SAMBAR PETIR : Polisi Pastikan Korban Kena Petir

05 Februari 2014 06:16 WIB Ujang Hasanudin Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Kepala Polsek Karangmojo Komisaris Polisi Saman mengatakan, setelah menerima laporan warga disambar petir pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan korban Mutatik meninggal dunia karena tersambar petir. “Meninggalnya murni karena tersambar petir,” kata dia.

Polisi sudah menyerahkan jenazah Mutatik kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Adapun ketiga korban luka ringan Selasa sore sudah pulang ke rumahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Empat orang warga Dusun Duwetrejo, Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul tersambar petir, Selasa (4/2/2014) siang. Peristiwa terjadi saat mereka memanen kacang di ladang Hutan Baon, Dusun Grogol II, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo. Satu di antaranya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Korban tewas adalah Mutatik, 40. Ia menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke RSUD Wonosari. Tiga orang lainnya yang masih satu keluarga mengalami luka dan dirawat di rumah sakit yang sama. Ketiganya adalah Tukinah, 60; Suwito Supan, 63; dan Karjono, 60.