Advertisement

GUNUNG KELUD MELETUS : Hujan Abu, Ada Siswa Kecele, Tidak Tahu Sekolah Diliburkan

Ujang Hasanudin
Jum'at, 14 Februari 2014 - 12:58 WIB
Nina Atmasari
GUNUNG KELUD MELETUS : Hujan Abu, Ada Siswa Kecele, Tidak Tahu Sekolah Diliburkan JIBI/Solopos/Agoes RudiantoPelajar menggunakan masker dan payung saat berangkat sekolah di Jl. Adisucipto, Solo, Jumat (14 - 2). Mereka terpaksa pulang lagi ke rumah karena sekolah diliburkan pasca hujan abu yang mengguyur Kota Solo sebagai dampak erupsi Gunung Kelud di Kediri.

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Meski Pemkab Gunungkidul sudah menginstruksikan semua sekolah libur karena ada hujan abu vulkanik yang memenuhi wilayah Gunungkidul, namun tidak semua siswa tahu.

Ayu, warga Kecamatan Tepus dan Dedi, warga Kecamatan Tanjungsari, kedua siswa kelas II Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Wonosari, tetap berangkat ke sekolah. keduanya sampai ke sekolah sekitar pukul 07.00 WIB.

Advertisement

“Saya sudah was-was karena bisa terlambat,” kata Ayu, Jumat (14/2/2014) di depan sekolahnya.

Namun setelah sampai gedung sekolah di Jalan KH Agus Salim, Desa Ledoksari Kecamatan Wonosari, keduanya baru diberitahu pihak sekolah untuk pulang lagi. “Saya tidak tahu kalau sekolah libur,” tambah Dedi.

Seperti diketahui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul mengintruksikan semua kepala sekolah agar meliburkan sementara siswanya berkaitan dengan adanya hujan abu. Upaya tersebut dilakukan untuk menghindari penyakit terutama pernapasan akibat menghirub abu yang memenuhi jalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement