Advertisement

WISATA SLEMAN : Ini Cara Memperkuat Pariwisata

Rima Sekarani
Kamis, 29 Januari 2015 - 10:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
WISATA SLEMAN : Ini Cara Memperkuat Pariwisata JIBI/Harian Jogja/Desi SuryantoSejumlah wisatawan memasuki ruang dalam Candi Siwa seusai acara Syukuran Purna Pugar candi tersebut di kompleks Candi Prambanan, Sleman, DI. Yogyakarta, Rabu (05/11 - 2014). Candi terbesar di kompleks taman wisata Candi Prambanan itu mengalami kerusakan akibat gempa tahun 2006 dan selesai dipugar sertar diresmikan oleh Wakil Presiden Boediono pada 19 Oktober lalu. Pasca gempa, ruang dalam Candi Siwa ditutup bagi pengunjung, dan mulai kemarin wisatawan dapat menikmati kembali m

Advertisement

Wisata Sleman, Jogja Ngangeni, perkuat potensi pariwisata

Harianjogja.com, SLEMAN-Ketua Forum Jogja Ngangeni, Imam Widodo mengatakan, pihaknya ingin mengembangkan kemampuan, keterampilan, dan semangat anggotanya untuk berpartisipasi membangun potensi pariwisata Jogja. Forum informal tersebut diharapkan bisa menjadi wadah diskusi antarpelaku pariwisata dengan pemerintah daerah untuk mencari solusi terbaik bagi berbagai persoalan kepariwisataan.

Advertisement

“Yang terpenting bagi anggota adalah aksi nyata membangun dan menggairahkan kepariwisataan DIY. Bukan ‘nato’ atau no action talk only, tapi bagaimana upaya praktis yang bisa dilakukan masing-masing anggota yang punya latar belakangnya berbeda ini,” kata Imam, Rabu (28/1/2015) siang.

Imam memaparkan, Jogja Ngangeni diisi oleh kalangan pramuwisata, tour operator, public relations (PR) agen travel, PR hotel dan restoran, PR lembaga pariwisata dari pemerintah dan swasta, hingga event organizer.

“Forum ini tadinya hanya berawal dari grup di Whatsapp yang ada sejak 2014,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Pramuwisata DIY itu.

Humas Jogja Ngangeni, Wasita menambahkan pihaknya berencana mengeksplorasi potensi pariwisata dengan berkunjung ke berbagai obyek wisata di Jogja. “Kalau di wilayah Sleman, pekan lalu kami sempat ke Desa Wisata Tanjung di Donoharjo, Ngaglik,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Es Krim Magnum Ditarik karena Mengandung Plastik dan Logam, Ini Kata BPOM

News
| Rabu, 24 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement