DPRD GUNUNGKIDUL : Terkait Outbond di Malang, Ini Tanggapan Anggota Dewan

31 Januari 2015 05:20 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

DPRD Gunungkidul berpandangan outbond ke Malang sebagai upaya pembanding fasilitas wisata.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Ketua DPRD Gunungkidul Suharno mengakui pemilihan Malang untuk outbond, salah satunya untuk membandingkan dengan fasilitas wisata di Gunungkidul. Dia juga menegaskan, kegiatan tersebut sudah dirancang sejak jauh-jauh hari.

“Kegiatan ini untuk menghilangkan penat. Kenapa memilih Malang, karena dilakukan di tempat sendiri hampir seluruh anggota sudah banyak yang tahu,” kata Suharno saat dihubungi, kemarin.

Menurut dia, tujuan outbond selain untuk kegiatan refreshing, juga untuk lebih mengakrabkan sesama anggota dewan. Suharno pun tidak menampik, sejak dilantik pada 11 Agustus lalu, masih banyak anggota dewan yang belum saling mengenal.

“Masih banyak yang baru sebatas saling sapa, harapannya dari kegiatan ini keakraban anggota jadi tambah erat. Sehingga, ke depannya kerja sama yang terjalin bisa lebih maksimal lagi,” kata dia.

Untuk diketahui, perjalanan ke Malang merupakan kunjungan ke luar daerah yang kedua kali di awal 2015. Sebab, tengah pekan lalu mereka juga melakukan kunjungan kerja ke Jakarta, untuk studi banding ke beberapa kementerian.