Advertisement

KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Selip, Truk Pengangkut Besi Terperosok ke Parit

David Kurniawan
Jum'at, 01 Mei 2015 - 20:20 WIB
Nina Atmasari
KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Selip, Truk Pengangkut Besi Terperosok ke Parit Sejumlah pekerja membantu evakuasi truk yang tergelincir di sekitar Desa Jatiayu, Karangmojo, Jumat (1/5/2015). (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Kecelakaan Gunungkidul terjadi pada sebuah truk pengangkut besi yang terperosok ke parit

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Sebuah truk dengan nomor polisi B 9943 KDC terperosok ke dalam parit di ruas jalan Karangmojo-Semin, tepatnya di Desa Jatiayu, Kamis (30/4/2015), sekitar pukul 17.30 WIB.

Advertisement

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun bagian trep mengalami kerusakan.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, Jumat (1/5/2015), kecelakaan tunggal terjadi karena kondisi jalan licin. Awalnya truk itu habis mengirim material besi ke wilayah wonosari, saat perjalanan pulang ke Klaten, tiba-tiba bagian ban belakang selip, sehingga membuat truk oleng ke samping kanan.

Sopir truk, Ananto pun berusaha menyetabilkan jalannya kendaraan. Sayang, usaha tersebut tak membuahkan hasil, karena trus terus terperosok ke dalam parit.

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin dengan membanting stir ke kiri, tapi sia-sia dan trus masuk ke parit,” kata Ananto kepada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian.

Dia menjelaskan, penyebab kecelakaan tersebut karena kondisi jalan licin usai hujan. Saat kejadian, ia juga memacu kendaraanya dengan kecepatan pelan. “Tidak ada kendaraan lain, karena hanya saya yang lewat. Tapi tahu-tahu truk oleng ke samping,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Polsek Karangmojo Kompol Saman mengatakan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sopir trus pun dalam kondisi sehat dan tanpa ada luka sedikitpun. “Itu kecelakaan tunggal, dan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut,” kata Saman kemarin.

Dia menjelaskan, proses pengangkatan sendiri menggunakan bantuan mobil derek. Sejumlah petugas jugas diturunkan ke lokasi untuk membantu proses evakuasi.

“Pengangkatan baru dilakukan hari ini, karena sudah malam, sehingga tidak memungkinan lagi dilakukan saat itu juga. Beruntung saat diangkat juga tidak ada kendala dan berjalan lancar,” tutur Saman.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Saman berpesan agar para pengendara untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Selain kondisi licin saat turun hujan, di sekitar lokasi juga banyak jalan yang bergelombang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement