PEMKAB GUNUNGKIDUL : Sigit Kandidat Kuat Plt Bupati Gunungkidul

Kepala Disnakertrans DIY Sigit Sapto Rahardjo (pakai kacamata) saat menghadiri acara Syawalan Pemkab Gunungkidul di Bangsal Sewokoprojo, Kamis (23/7/2015).(JIBI/Harian Jogja - David Kurniawan)
23 Juli 2015 20:20 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Pemkab Gunungkidul untuk Plt Bupati baru sebatas calon.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jabatan Bupati Gunungkidul akan habis Senin (27/7/2015) lusa. Sayangnya hingga sekarang belum ada kepastian siapa yang ditunjuk menjadi pelaksana tugas tersebut.

Dari tiga nama yang diajukan ke Kementerian Dalam Negeri, muncul dua kandidat kuat yakni, Kepala Dinas Tenaga Kerja DIY Sigit Sapto Rahardjo dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi DIY Budi Antono. Jika ditilik dari asal usulnya maka Sigit merupakan kandidat terkuat, karena dia merupakan putra daerah asli dari Gunungkidul.

Analisa ini menguat saat Sigit hadir dalam acara syawalan Pemkab Gunungkidul dengan Sultan HB X di Bangsal Sewokoprojo, Kamis (23/7/2015). Saat dikonfirmasi, di sela-sela kegiatan, dia mengaku belum bisa berkomentar banyak dan menyerahkan sepenuhnya ke gubernur.

“Kan masih dalam proses, jadi kita tunggu saja hasilnya seperti apa,” kata Sigit kepada sejumlah awak media, kemarin.

Meski belum berani panjang lebar, Sigit mengaku tidak keberatan jika ditunjuk sebagai Plt Bupati Gunungkidul. dia berdalih sebagai abdi negara, tugas yang diberikan wajib dilaksankaan dengan sebaik-baiknya.

“Kalau itu merupakan mandat saya akan menjalankan,” ujarnya sambil tersenyum.