JOGJA AIR SHOW : 370 Atlet Ramaikan Jogja Air Show di Pantai Depok

JIBI/HARIAN JOGJA/DESI SURYANTOKEJUARAAN PARAMOTOR -- Atlet paramotor melayang di atas pantai Parangkusumo saat berlaga pada Jogja Air Show yang digelar di tiga pantai, yakni; pantai Depok, pantai Parangkusumo dan pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Sabtu (11 - 2). Dalam Jogja Air Show kali ini juga digelar kejuaraan nasional Paramotor seri II yang menjadi ajang seleksi atlet menuju kejuaraan Asian Beach Games di China September mendatang. Perhelatan olahraga kedirgantaraan yang berlangsung hingga hari ini
26 Februari 2016 13:20 WIB Sunartono Jogja Share :

Jogja Air Show 2016 akan digear di Pantai Depok

Harianjogja.com, SLEMAN - Gelaran akbar olahraga dirgantara bertajuk Jogja Air Show (JAS) 2016 bakal kembali digelar pada tanggal 25 hingga 27 Maret 2016 mendatang. Sebanyak 370 atlet olahraga dirgantara se-Indonesia akan ikut unjuk gigi.

Ketua Harian Fasida DIY Kolonel Pnb Bonang Bayu Aji Gautama menjelaskan, jelang perhelatan akbar itu pihaknya mulai membahas bersama Panitia JAS dan pihak Disbudpar DIY, Kamis (25/2/2016).

Ia meminta kepada panitia agar mulai memaksimalkan persiapan terutama dengan promosi media massa. Serta menyiapkan prasarana dan kerjasama dengan stakeholder yang berada di DIY.

''Kegiatan ini akan kembali digelar di Pantai Depok [Bantul] dan Gunungkidul,'' terang pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kadisops Lanud Adisutjipto ini dalam rilis kepada Harian Jogja, Kamis (25/2/2016).

Bonang menambahkan, JAS ntuk memberikan wadah kepada atlet-atlet olahraga dirgantara, sekaligus sarana mengukur prestasi serta mendekatkan dirikepada masyarakat.  Selain itu, event tahunan ini untuk meningkatkan sadar wisata dan membantu mempromosikan wisata alam.

Ketua Panitia JAS 2016, Morris Tumpal Situmorang menambahkan JAS tahun ini rencananya akan diikuti oleh 370 atlet putra-putri berasal dari seluruh kontingen Fasi di Indonesia. Agenda kegiatan JAS 2016 menampilkan enam perlombaan olah raga dirgantara diantaranya Microlight, Aeromodeling, Paramotor, Terbang Layang, Gantole dan Terjun Payung.

Rinciannya, kata dia, Gantole melibatkan 50 peserta, terjun payung 70 peserta, paramotor 50 peserta, paralayang 100 peserta, joy flight 50 peserta, aeromodeling 50 peserta. ''Dalam event tersebut juga akan dilaksanakan penarikan Banner melibatkan 50 peserta.  Lomba terjun payung akan dilaksanakan enam kali penerjunan selama tiga hari, setiap hari dua kali penerjunan, dengan menggunakan pesawat CN, bertempat di pantai Krakal dan Depok,'' urai dia.