Advertisement

KEMISKINAN GUNUNGKIDUL : 3.000 Balita Hidup Terlantar, Kurang Gizi & Hidup Tak Layak

Bhekti Suryani
Kamis, 13 Oktober 2016 - 06:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
KEMISKINAN GUNUNGKIDUL : 3.000 Balita Hidup Terlantar, Kurang Gizi & Hidup Tak Layak Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menggendong salah seorang anak terlantar yang ditampung di Pondok Pesantren Metal Muslimin Al Hidayah, Rejoso, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (5/7 - 2015). Dalam kunjungan itu Mensos juga memberikan bantuan berupa tas dan alat tulis kepada para santri yang tak lagi memiliki orang tua. Mensos Khofifah dalam kesempatan itu juga menyatajkan komitmen menanggung biaya makan 103 anak telantar di pondok pesatren. Ia juga mengemukakan harapan agar anak/anak terlantar yang ditampu

Advertisement

Kemiskinan Gunungkidul tidak hanya dirasakan warga dewasa, tetapi juga balita.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Ribuan balita di Gunungkidul dikategorikan terlantar lantaran hidup dalam kemiskinan. Anak-anak itu butuh sentuhan pemerintah.

Advertisement

Dinas Sosial Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gunungkidul melansir, potensi balita terlantar di Gunungkidul mencapai 3.000 anak.

(Baca Juga : http://cms.solopos.com/?p=754546">KEMISKINAN GUNUNGKIDUL : Masyarakat Prasejahtera Tunggu Pencairan Bantuan Pemerintah)

“Anak-anak terlantar itu tidak hanya yang yatim piatu, ada juga yang cuma yatim atau piatu tapi keluarganya miskin,” ungkap Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gunungkidul Dwi Warna, Rabu (12/10/2016).

Ribuan balita tersebut kata Dwi tidak mendapat pasokan gizi dan kebutuhan hidup layak. Anak-anak malang itu tersebar di 18 kecamatan di Gunungkidul. Pemerintah kata dia telah menyiapkan sejumlah skenario untuk menuntaskan balita terlantar di Gunungkidul. Antara lain dengan bantuan anggaran, program kemitraan dengan lembaga masyarakat serta pemberdayaan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement