PENCURIAN GUNUNGKIDUL : Hanya Selisih Beberapa Bulan, Uang Infak Rp1 Juta Raib Lagi

16 Oktober 2016 04:20 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Pencurian Gunungkidul terjadi di sebuah masjid

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kasus pencurian terjadi di Masjid Ar Rohman, Dusun Banaran 4, Desa Banaran, Kecamatan Playen. Uang infak senilai sekitar Rp1 juta hilang dicuri orang tak dikenal. Hilangnya uang itu bukan yang pertama kali, sebab beberapa bulan yang lalu peristiwa yang sama juga telah terjadi.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, Sabtu (15/10/2016), peristiwa raibnya uang masjid tidak ada yang mengetahui persis kapan peristiwa pencurian itu terjadi. Sebab, hilangnya uang di dalam kotak infak baru diketahui, pada Jumat (14/10/2016) kemarin oleh penjaga Masjid, Mustofa, saat akan melakukan kegiatan bersih-bersih. Awalnya saat masuk ke masjid, dia tidak merasa curiga, namun saat mebersihkan di area dalam baru menyadari karena melihat posisi kotak infak sudah tergeletak di lantai dengan posisi terbuka.

“Melihat kotak infak di lantai, saya baru sadar dan melakukan pemeriksaan. Hasilnya semua isinya telah hilang dan tinggal menyisakan kotaknya saja,” kata Mustofa kepada wartawan, Sabtu (15/10/2016).