PENCURIAN GUNUNGKIDUL : Uang Infak Rp1 Juta Hilang, Pelaku Diprediksi Beraksi Dini Hari

16 Oktober 2016 07:20 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Pencurian Gunungkidul terjadi di sebuah masjid

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kasus pencurian terjadi di Masjid Ar Rohman, Dusun Banaran 4, Desa Banaran, Kecamatan Playen. Uang infak senilai sekitar Rp1 juta hilang dicuri orang tak dikenal. Hilangnya uang itu bukan yang pertama kali, sebab beberapa bulan yang lalu peristiwa yang sama juga telah terjadi.

Penjaga masjid, Mustofa menduga, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Jumat dini hari. Dugaan ini menguat karena satu hari sebelum kejadian, kotak infak masih dalam posisi yang aman.

“Saya menduga saja, sedang persisnya juta tidak tahu karena baru menyadari saat kotak infak tergeletak di lantai dengan posisi terbuka,” katanya, Sabtu (15/10/2016)

Hal senada diungkapkan oleh Sumiyarmi, warga yang tinggal tak jauh dari area masjid. Secara jumlah, ia tidak bisa memastikan namun kemungkinan besar nilainya sudah lumayan banyak.

“Mungkin nilainya lebih dari Rp1 juta,” ungkapnya.

Menurut dia, kasus pencurian kotak infak di desanya sudah termasuk hal yang meresahkan. Sebab peristiwa yang terjadi di Masjid Ar Rohman bukan yang pertama kali, beberapa bulan yang lalu juga juga sudah terjadi hal yang sama.

“Ini malah terulang kembali. Mudah-mudahan pelaku bisa segera ditangkap sehingga tidak meresahkan warga lagi,” ungkapnya