Advertisement

KECELAKAAN LAUT : SAR Terus Mencari 1 Korban Lagi

David Kurniawan
Minggu, 30 April 2017 - 06:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
KECELAKAAN LAUT : SAR Terus Mencari 1 Korban Lagi JIBI/HARIAN JOGJA/DESI SURYANTOPENCARIAN KORBAN: Anggota SAR gabungan dari SAR, Polairud dan TNI AL mempersiapkan segala perlengkapan pertolongan sebagai upaya pencarian korban di sepanjang pantai Parangtritis dan Parangkusumo untuk melakukan pencarian terhadap tiga wisatawan yang menjadi korban kecelakaan laut di pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Senin (7/3). Ketiga wisatawan yang tergulung ombak pantai selatan Minggu (6 - 3) itu hingga saat ini belum diketemukan, tim SAR yang melakukan pencarian terken

Advertisement

Kecelakaan laut, setelah beberapa hari, jenazah korban ditemukan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Tim SAR Satlinmas Wilayah I dibantu nelayan berhasil menemukan jasad Sukirdi,45, salah seorang pemancing yang hilang sejak beberapa hari lalu di perairan Pantai Wediombo. Dengan penemuan ini, maka masih ada seorang pemancing atas nama Warsono yang belum diketemukan.

Advertisement

Baca Juga : http://www.harianjogja.com/2017/04/29/kecelakaan-laut-jasad-sukirdi-ditemukan-mengambang-di-perairan-paranggupito-813523">KECELAKAAN LAUT : Jasad Sukirdi Ditemukan Mengambang di Perairan Paranggupito

Menurut Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Sunu Handoko, dengan ditemukannya jasad Sukirdi, maka masih ada satu korban lagi yang masih hilang. Sebab saat memancing di wilayah Wediombo, Desa Jepitu, Girisuob, korban tidak sendirian karena ditemani seorang kawannya yang bernama Warsono.

“Masih kita usahakan dan mudah-mudahan korban yang satunya dapat segera ditemukan,” ujarnya, Sabtu (29/4/2017).

Kepala Polsek Girisubo AKP Mustaqim membenarkan adanya penemuan jasad salah seorang pemancing yang hilang beberapa waktu lalu. Menurut dia, penemuan tersebut tidak lepas dari kerja keras petugas SAR yang dibantuk oleh para nelayan.

“Masih ada satu yang hilang,” katanya.

Mustaqim mengungkapkan, hilangnya dua pemancing diketahui pada Senin (24/4/2017) lalu. Saat itu, warga curiga karena ada sepeda motor Honda Vario AB 6815 TV terparkir di wilayah Pantai Wediombo selama tiga hari dan tak kunjung diambil pemiliknya. Warga pun curiga dan melaporkan penemuan itu ke polsek.

“Saat dilakukan pencarian, ditemukan tempat wadah ikan. Benda ini dijadikan sebagai bukti bahwa ada pemancing yang hilang,” ujar mantan Kanit Laka Polsek Patuk itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement