Advertisement

Jogja International Air Show 2017 Sukses, Tahun Depan Pasti Lebih Meriah

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 01 Mei 2017 - 14:20 WIB
Nina Atmasari
Jogja International Air Show 2017 Sukses, Tahun Depan Pasti Lebih Meriah Danlanud AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga (kanan) dan Direktur Pengembangan Produk GMC Budi (kiri) tampil bersama dalam jumpa pers Jogja International Air Show (JIAS) 2017 di loby The Sahid Rich Jogja Hotel, Sabtu (29/4/2017) malam. (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Jogja International Air Show (JIAS) 2017 akan semakin menarik sponsor untuk mendukung acara serupa pada tahun mendatang

 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Keberhasilan memberikan suguhan menarik berupa atraksi kedirgantaraan http://m.harianjogja.com/?p=813756">Jogja International Air Show (JIAS) 2017 akan semakin menarik sponsor untuk mendukung acara serupa pada tahun mendatang.

Danlanud AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga mengatakan, kegiatan kedirgantaraan tahun ini lima kali lebih sulit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dari yang sebelumnya hanya dilaksanakan di satu tempat, saat ini harus berpencar ke beberapa kabupaten yang ada di DIY. Saat penampilan di Kulonprogo, Yoga melihat http://m.harianjogja.com/?p=812006">antusias warga sangat besar untuk menonton acara ini.

“Mungkin mereka merindukan kegiatan itu sejak lama sehingga sambutannya bagus,” katanya saat jumpa pers di The Sahid Rich Jogja Hotel, Sabtu (29/4/2017).

Antusias yang besar juga muncul dari para penerjun, baik nasional maupun internasional. Menurutnya, mereka sangat antusias karena acara tersebut mengambil spot dihttp://m.harianjogja.com/?p=812906"> Candi Prambanan dan Borobudur, sebuah ikon wisata di Jogja dan Jawa Tengah yang memiliki pemandangan arsitek candi yang indah.

“Selain itu, mereka suka terjun dari Hercules karena kalau dari pesawat biasa mereka harus lewat samping tapi kalau Hercules mereka bisa lewat belakang dan ternyata itu menjadi kemewahan bagi mereka [penerjun],” tuturnya.

Yoga mengatakan, pada JIAS kemarin, penerjun bisa memecahkan rekor Big Way Formation Skydiving dari sebelumnya hanya melibatkan 24 penerjun pada 2017 ini menjadi 30 penerjun dengan waktu tujuh detik. Meski sedang menunggu hasil verifikasi, tetapi pihaknya bangga bisa menghadirkan hiburan kedirgantaraan menarik untuk masyarakat.

Ia mengakui, JIAS 2017 ini lebih besar dan lebih menarik dari segi penampilannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement