Sebuah Backhoe di JJLS Ditemukan Terbakar

Ilustrasi (Backgroundpictures.org)
16 Mei 2017 20:55 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :

Backhoe yang berada di lokasi pembangunan jalur jalan lintas selatan (JJLS), ditemukan terbakar, Selasa (16/5/2017)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Satu unit alat berat, backhoe milik PT Aneka Darma Persada (ADP), yang berada di lokasi pembangunan jalur jalan lintas selatan (JJLS), Dusun Sorogaten, Desa Karangsewu, ditemukan terbakar, Selasa (16/5/2017).

Kasus ini masih ditangani oleh Polsek Galur, karena diduga, backhoe dibakar dengan sengaja.

Terbakarnya backhoe pertama kali diketahui oleh warga setempat, Nuryanto sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu dirinya sudah melihat api membesar, selanjutnya dirinya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, dibantu oleh Sarwono dan Agus, juga warga setempat. Namun upaya mereka tidak berhasil.

Saksi kemudian melapor kepada petugas pemadam kebakaran. Satu unit mobil pemadam datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Setelah api padam, petugas dari Polsek Galur dan Polres Kulonprogo langsung melakukan olah TKP.

Kasat Reskrim Polres Kulonprogo AKP Dicky Hermawan menyebut, masih mendalami kasus tersebut. Dari hasil olah TKP, ada indikasi alat berat tersebut dibakar dengan sengaja.

Selain itu, ada beberapa bagian perangkat modul computer yang terpasang dalam backhoe, hilang. Diduga alat-alat tersebut raib dicuri oleh kawanan spesialis alat berat, mengingat kasus pencurian peralatan berat sudah beberapa kali terjadi.

Dan untuk menghilangkan barang bukti, backhoe dibakar. Untuk mengungkap kasus ini penyelidikan akan dilakukan oleh Polsek Galur.