Pembangunan Taman Tancep Mandek Dua Tahun, Kerusakan Mulai Terlihat

Kondisi terkini Taman Bermain di Dusun Sumberan, Tancep, Kecamatan Ngawen. (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)
24 Mei 2017 00:02 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Taman Tancep di Gunungkidul belum selesai dibangun juga

Harianjogja.com. GUNUNGKIDUL – Pembangunan Taman Bermain di Dusun Sumberan, Tancep, Kecamatan Ngawen belum ada tindak lanjut. Pasalnya sejak dibangun di 2015 lalu, hingga sekarang belum ada perkembangan yang signifikan.

Baca Juga : http://m.harianjogja.com/2011/11/25/warga-tancep-tanam-tumbuhan-pewarna-alami-150716">Warga Tancep tanam tumbuhan pewarna alami

Mandeknya pembangunan ini berdampak terhadap area taman. Tempat-tempat duduk yang disediakan untuk melihat atraksi banyak ditumbuhi tanaman pengganggu. Sedang kondisi paving blok di sisi barat juga sudah mulai ada yang rusak.

Salah seorang warga Sumberan, Desa Tancep Priyono mengakui pembangunan taman bermain di dusunnya belum terealisasi. Meski bangunan sudah berdiri, prosesnya belum selesai. Padahal, menurut dia, pembangunan ini sudah dilakukan sejak 2015 lalu.

“Sampai sekarang belum selesai. Bahkan kondisinya sudah mulai rusak,” katanya kepada Harianjogja.com, Selasa (23/5/2017).

Menurut Priyono, sejak pembangunan tahap pertama selesai di 2015 lalu, belum ada lagi kelanjutan pembangunan di tahap berikutnya. Ia mengaku tidak tahu persis penyebab dari mandeknya program. Namun dari kabar yang beredar, Prioyo sempat mendegar keberadaan taman masih terkendala izin.

“Saya tidak tahu persis penyebab mandeknya taman. Namun harapan kami, itu jangan dibiarkan sehingga tidak menjadi bangunan yang mangkrak,” katanya lagi.