RAMADAN 2017 : Safari Tarawih Dekatkan Pejabat dengan Warga

Jamaah Tarekat Naqsabandiyah melakukan salat tarawih di Surau Baru, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Padang, Sumatra Barat, Sabtu (6/7/2013) malam. Mereka lebih awal memulai salat tarawih sebagai tanda masuknya 1 Ramadan 1434 H, berdasarkan perhitungan metode hisab Munjid yang sudah turun menurun dilakukan setiap tahun. (Muhammad Arif Pribadi/JIBI - Antara)
26 Mei 2017 11:19 WIB Rima Sekarani Kulonprogo Share :

Pemkab Kulonprogo beRencana menyelenggarakan safari tarawih sebanyak 14 kali pada Ramadan tahun ini

 
Harianjogja.com, KULONPROGO-Pemkab Kulonprogo berencana menyelenggarakan safari tarawih sebanyak 14 kali pada Ramadan tahun ini. Program rutin tahunan tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara pejabat pemerintah dengan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kulonprogo, Agus Santosa mengatakan, safari akan dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo dan Sutedjo bersama jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

“Safari tarawih ini adalah salah satu media untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat,” ucap Agus, Kamis (24/5/2017).

Agus mengungkapkan, safari tarawih juga bisa menjadi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Di sisi lain, pemerintah pun dapat menyosialisasikan program pembangunan daerah dan merespon langsung pertanyaan, keluhan, maupun masukan dari masyarakat.

“Jadi itu dapat dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi timbal balik dalam rencana pelaksanaan pembangunan,” ujar Agus.

Safari tarawih pertama akan digelar Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo pada Senin (29/5/2017) pekan depan. Tim selanjutnya berkeliling ke masjid-masjid pilihan di masing-masing kecamatan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Agus menambahkan, tim diagendakan sekalian melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di lokasi yang dinilai jauh dari Wates, yaitu Samigaluh dan Kalibawang.

Putaran terakhir safari tarawih dijadwalkan terlaksana di Rumah Dinas Bupati Kulonprogo pada 21 Juni mendatang. Agus lalu mengatakan, acara hari itu juga akan dimulai dengan buka puasa bersama.