Advertisement

RAMADAN 2017 : Safari Tarawih Dekatkan Pejabat dengan Warga

Rima Sekarani
Jum'at, 26 Mei 2017 - 11:19 WIB
Nina Atmasari
RAMADAN 2017 : Safari Tarawih Dekatkan Pejabat dengan Warga Jamaah Tarekat Naqsabandiyah melakukan salat tarawih di Surau Baru, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Padang, Sumatra Barat, Sabtu (6/7/2013) malam. Mereka lebih awal memulai salat tarawih sebagai tanda masuknya 1 Ramadan 1434 H, berdasarkan perhitungan metode hisab Munjid yang sudah turun menurun dilakukan setiap tahun. (Muhammad Arif Pribadi/JIBI - Antara)

Advertisement

Pemkab Kulonprogo beRencana menyelenggarakan safari tarawih sebanyak 14 kali pada Ramadan tahun ini

 
Harianjogja.com, KULONPROGO-Pemkab Kulonprogo berencana menyelenggarakan safari tarawih sebanyak 14 kali pada Ramadan tahun ini. Program rutin tahunan tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara pejabat pemerintah dengan masyarakat.

Advertisement

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kulonprogo, Agus Santosa mengatakan, safari akan dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo dan Sutedjo bersama jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

“Safari tarawih ini adalah salah satu media untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat,” ucap Agus, Kamis (24/5/2017).

Agus mengungkapkan, safari tarawih juga bisa menjadi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Di sisi lain, pemerintah pun dapat menyosialisasikan program pembangunan daerah dan merespon langsung pertanyaan, keluhan, maupun masukan dari masyarakat.

“Jadi itu dapat dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi timbal balik dalam rencana pelaksanaan pembangunan,” ujar Agus.

Safari tarawih pertama akan digelar Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo pada Senin (29/5/2017) pekan depan. Tim selanjutnya berkeliling ke masjid-masjid pilihan di masing-masing kecamatan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Agus menambahkan, tim diagendakan sekalian melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di lokasi yang dinilai jauh dari Wates, yaitu Samigaluh dan Kalibawang.

Putaran terakhir safari tarawih dijadwalkan terlaksana di Rumah Dinas Bupati Kulonprogo pada 21 Juni mendatang. Agus lalu mengatakan, acara hari itu juga akan dimulai dengan buka puasa bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement