Advertisement

Mobil Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul Hancur Setelah Menabrak Baliho

David Kurniawan
Rabu, 31 Januari 2018 - 21:40 WIB
Bhekti Suryani
Mobil Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul Hancur Setelah Menabrak Baliho

Advertisement

Kecelakaan terjadi karena Kepala Disdikpora mengantuk saat menyetir.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Bahron Rasyid menabrak tiang baliho di pinggir jalan Ring Road Utara, tepatnya di Dusun Ngemplek, Piyaman, Wonosari. Kecelakaan tunggal itu terjadi karena Bahron mengantuk dan kelelahan setelah beraktivitas seharian.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, peristiwa kecelakaan tunggal mobil Toyota Rush AB 28 D terjadi pada Selasa (30/1/2018) sekitar pukul 23.00 WIB. Akibat menghantam tiang, mobil berwarna putih ini rusak parah di bagian depan. Beruntung pengendara yang merupakan Kepala Disdikpora Gunungkidul ini tidak mengalami luka yang serius.

Peristiwa nahas ini bermula saat Bahron beraktivitas seperti biasa. Setelah menghadiri pelantikan pejabat di Bangsal Sewokoprojo, ia meneruskan perjalanan ke Desa Grogol, Paliyan untuk memeriksakan sang ibu ke wilayah Semanu. Proses pemeriksaan ini berlangsung hingga malam. Setelah itu, ia berencana pulang ke rumahnya di Desa Bejiharjo, Karangmojo. “Saya memang lagi nyetir sendiri,” kata Bahron saat dikonfirmasi, Rabu (31/1/2018).

Menurut dia, di tengah-tengah perjalanan sudah merasa lelah dan mengantuk. Bahron pun menyempatkan berhenti sejenak di perempatan Budekan untuk beristirahat. Namun dikarenakan sudah larut dan merasa lokasi rumah tidak jauh lagi, ia memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. “Saya sudah pelan-pelan jalannya. Tapi ternyata di tengah perjalanan tidak bisa mengendalikan mobil dan menabrak sebuah tiang baliho yang ada di pinggir jalan,” ungkap mantan Kepala Bidang Pendidikan Menengah ini.

Meski mengalami kecelakaan tunggal, Bahron mengaku bersyukur karena tidak mengalami luka yang serius. “Mobilnya memang rusak, tapi saya tidak apa-apa karena hari ini [kemarin] tetap masuk kerja seperti biasa,” imbunya.

Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul Iptu Kusnan Priyono mengatakan, pascakejadian korban mendapatkan pertolongan dari warga sekitar. Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP.

Menurut dia, berdasarkan keterangan saksi-saksi, saat kejadian kondisi jalan sepi. Ia menduga kecelakaan tunggal yang terjadi karena pengemudi kelelahan dan mengantuk. “Untuk kerugian hanya mobil yang ringsek di bagian depan, sedang pengendaranya dalam keadaan baik,” katanya. Kusnan pun meminta kejadian laka tunggal ini menjadi pembelajaran bersama untuk lebih berhati-hati. “Ya kalau memang mengantuk diharapkan berhenti untuk istirahat dan jangan dipaksakan karena dampaknya bisa fatal,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement