Advertisement

Pelintasan Kereta Tanpa Palang Pintu Makan Korban

Irwan A Syambudi
Kamis, 08 Februari 2018 - 19:00 WIB
Bhekti Suryani
Pelintasan Kereta Tanpa Palang Pintu Makan Korban

Advertisement

Korban melamun saat menyeberang.

Harianjogja.com, SLEMAN--Seorang perempuan paruh baya tewas tertabrak kereta di pelintasan kereta di Bulak Guncahan VII, Desa Sidomulyo, Kecamatan Godean. Korban diduga melamun saat menyeberang.

Advertisement

Kapolsek Godean, Kompol Herry Suryanto mengatakan korban yang mengalami nasib nahas karena tewas tertabrak kereta adalah Maryanti, 48, warga Desa Sidomulyo. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.10 WIB di pelintasan kereta yang tidak memiliki palang pintu tersebut.

Maryati yang mulanya duduk-duduk di atas motor diperkirakan hendak menyeberang hingga akhirnya tertabrak kereta api Taksaka Pagi yang melaju dari arah timur. "Diduga karena [korban] melamun. Sementara masih proses penyidik, ada tiga saksi diperiksa," kata dia, Kamis (8/2/2018).

Panit 1 Reskrim Polsek Godean Ipda Farid M Nur menambahkan berdasarkan pemeriksaan saksi belum diketahui motif atau penyebab kematian korban. Sehingga pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Salah seorang warga sekitar yang menjadi saksi kejadian, Sukinem memberikan keterangan bahwa sebelum kejadian tersebut korban sempat bertegur sapa. Kepada saksi, korban mengaku sedang menunggu teman di sekitar pelintasan kereta tersebut. Kemudian sesaat setelah saksi pergi memberi makan ternaknya, peristiwa nahas tersebut menimpa Maryanti.

Sementara itu, dari keterangan saksi lainnya yakni Heri Yantono warga Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping. Korban saat itu tengah duduk di sepeda motor seperti tengah menunggu seseorang. Setelah itu korban berjalan ke seberang rel dan tampak melamun. Tiba-tiba kereta datang dan menabrak korban hingga tewas.

Mengetahui kejadian tersebut, anggota Polsek Godean bersama Tim Inafis dan Dokkes langsung mengevakuasi korban. Jenazah pun lantas dilarikan ke RSUP Sardjito untuk menjalani visum. Dari hasil pemeriksaan terdapat luka parah yang membuat korban tewas. "Luka terparah di pelipis kepala dan juga badan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 11 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement