Seorang Remaja di Gunungkidul Meninggal, Diduga Kelelahan Maen Game di Ponsel

24 Februari 2018 20:14 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Seorang remaja bernama Asta Mullah asal Desa Wareng, Kecamatan Wonosari meninggal dunia secara misterius

 

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Seorang remaja bernama Asta Mullah asal Desa Wareng, Kecamatan Wonosari meninggal dunia secara misterius pada Jumat (24/2/2018) pagi. Dari kabar beredar kematian tersebut dikarenakan kelelahan main game melalui gawai yang dimiliki.

Kabar kematian misterius yang dialami Asta cepat meluas. Pesan berantai melalui grup WA pun banyak bermunculan. Inti dari pesan berjejaring ini memberitahukan kondisi kematian yang diakibatkan main game semalam suntuk pada Kamis (22/2/2018) malam.

Jumat pagi, ia dikabarkan mengalami sakit mata dan akan diperiksakan oleh orang tuanya. Namun sebelum periksa ke dokter dilakukan, sang ayah mengantarkan adik Asta ke sekolah terlebih dahulu. Nahasnya, saat ayah korban sampai di rumah, kondisi Asta telah meninggal dunia.

Di dalam pesan ini, pihak sekolah Asta menimba ilmu, yakni di MTS Negeri 4 Gunungkidul memohon doa agar almarhum husnul khotimah.

Salah seorang warga Wareng, Kecamatan Wonosari Bowo membenarkan adanya kematian secara mendadak yang dialami Asta. Kabar di masyarakat pun beredar dengan luas tentan penyebab kematian siswa kelas IX ini.

“Banyak ada yang bilang karena gadget karena main game semalaman,” katanya, Sabtu.

Menurut dia, kabar ini belum bisa diketahui kebenarannya karena saat dibawa ke rumah sakit, Asta telah meninggal dunia. Oleh karenanya, tidak ada rekam medis yang pasti terkait dengan penyebab kematiannya.

“Yang ada hanya isu-isu. Tapi dari kabar warga sekitar, dia [Asta] telah memiliki penyakit di mata dan epilepsy. Untuk kebenaran penyebab kematian hingga saat ini juga diketahui pasti karena tidak ada bukti medisnya,” imbuh Bowo.