Kades Dadapayu Hasil Pemilihan PAW Dilantik

27 Februari 2018 17:55 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :

Bupati Gunungkidul, Badingah melantik Kepala Desa (Kades) baru Dadapayu

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Bupati Gunungkidul, Badingah melantik Kepala Desa (Kades) baru Dadapayu, Semanu, Selasa (27/2/2018). Pelantikan tersebut merupakan hasil pemilihan Kades Pergantian Antar Waktu (PAW).

Sebelumnya posisi Kades sendiri diisi oleh Plt Kades Sudiyono, yang saat ini dipilih Jumadi sebagai Kades baru. Mantan Dukuh Nogosari itu akan menggemban amanah untuk tiga tahun kedepan.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengatakan untuk pejabat baru pihaknya meminya agar Kades terlantik tidak hanya pandai dan bijakasana namun juga harus bisa merangkul seluruh komponen masyarakat.

"Dengan rasa handarbeni yang kuat dan tertanamnya nilai kebersamaan maka kepemimpimam bisa berhasil sesuai dengan tuntunan dan tuntutan masyarakat," ujarnya.

Kades baru, Jumadi mengaku siap mengemban amanah. Dia juga mengharapkan dukungan penuh semua elemen masyarakat. Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memajukan desa.

"Kordinasi pastinya penting langkah pertama dengan perangkat desa. Komunikasi dengan pejabat desa maupun masyarakat penting agar setiap program dapat berjalan dengan baik," ujarnya.