INVESTASI GUNUNGKIDUL : Pabrik Aspal di Semin Tak Ada Masalah, Mengapa Belum Beroperasi?

01 Maret 2018 16:20 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Tidak ada masalah perizinan terkait pabrik aspal di Dusun Bangunsari, Candirejo, Semin

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Gunungkidul Irawan Jatmiko memastikan tidak ada masalah perizinan terkait pabrik aspal di Dusun Bangunsari, Candirejo, Semin. Belum beroperasinya pabrik ini murni terletak di internal manajemen perusahaan yang bersangkutan.

Baca juga : http://m.harianjogja.com/?p=800167">INVESTASI GUNUNGKIDUL : Pabrik Aspal Semin Segera Dibangun, Ini Harapan Warga Lokal

“Tidak ada masalah karena semua izin yang dibutuhkan telah dipenuhi,” kata Irawan kepada Harianjogja.com, Rabu (28/2/2018).

Menurut dia, pemkab hanya bisa mendorong agar pabrik yang didirikan segera dioperasikan. Namun demikian, untuk kewenangan tetap berada di perusahaan itu sendiri. “Kami hanya bisa berharap agar segera operasi,” ungkapnya.

Irawan menegaskan, pemkab tidak bisa melakukan intervensi terhadap pengoperasian pabrik karena segala perizinan yang dibutuhkan dalam pendirian sudah dipenuhi. Apalagi, kata dia, pembangunan pabrik juga telah dilakukan.

“Mungkin yang menjadi kendala karena perusahaan ini juga membangun pabrik yang sama di enam lokasi berbeda di wilayah Jateng dan DIY. Jadi untuk pengoperasian, butuh proses,” tutur mantan Kepala Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan ini.