Advertisement

Ulang Tahun Ke-15, RSUD Panembahan Senopati Gelar Apel Akbar

Sekar Langit Nariswari
Sabtu, 31 Maret 2018 - 17:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Ulang Tahun Ke-15, RSUD Panembahan Senopati Gelar Apel Akbar Apel akbar HUT ke-15 RSUD Panembahan Senopati Bantul - Istimewa

Advertisement

Fasilitas kesehatan itu juga berhasil meraih penghargaan dari Kementriaan PANRB sebagai model penyelenggaraan pelayanan publik kategori A atau sangat baik

Harianjogja.com, BANTUL-Apel akbar HUT RSUD Panembahan Senopati ke-15 digelar pasa Kamis (29/3/2018) di halaman parkir rumah sakit ini. Digelar pula peresmian gedung rawat inap intensif terpadu, anjungan pendaftaran mandiri, klinik uerologi, dan mammografi dalam upaya reakreditasi rumah sakit dan rumah sakit pendidikan.

Advertisement

Apel diikuti oleh civitas hospitalia dan tamu undangan dengan inspektur upacara Bupati Bantul Suharsono. Gandung Bambang Hermanto, Direktur RSUD Panembahan Senopati mengatakan, pihaknya berupaya terus melakukan pengembangan dan inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Selama ini, rumah sakit yang dipimpinnya telah berhasil menjaga kualitas kesehatan lingkungan selama dua tahun belakangan.

"RSUD Panembahan Senopati memperoleh penghargaan penilaian dan pengelolaan lingkungan hidup dari Kementerian Lingkungan Hidup," katanya.

Fasilitas kesehatan itu juga berhasil meraih penghargaan dari Kementriaan PANRB sebagai model penyelenggaraan pelayanan publik kategori A atau sangat baik. Penghargaan yang berhasil disabet itu menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan murtu, keselamatan, dan pelayanan prima kepada masyarakat di masa mendatang.

Bupati Bantul Suharsono mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi raihan prestasi maupun pelayanan yang diberikan selama ini. "Jelas bukan perjuangan yang singkat dan tentu saja membutuhkan upaya dan kerja keras," katanya.

Memasuki usia ke-15, ia berharap kebersamaan dan rasa kekeluargaan internal bisa ditingkatkan agar berdampak postif pada kinerjanya. Ia meminta agar sejumlah aspek seperti kebersihan, kenyamanan, keramahan, dan kecepatan dalam tindakan medis terus dijaga dengan terus melakukan evaluasi diri. Bupati juga menekankan perntingnya pelayanan yang mengacu pada standard operational procedure (SOP) yang berlaku.

Adapun sejumlah kegiatan yang sebelumnya telah digelar dalam rangka HUT ke-15 RSUD Panembahan Senopati antara lain bakti sosial bagi masyarakat sekitar rumah sakit, penyerahan tali asih untuk panti asuhan di Kretek dan Bambanglipuro, donor darah, ziarah makam Penembahan Senopati di Kota Gede, dan talkshow di salah satu televisi lokal. Dilakukan pula kegiatan gertak akresitasi seperti self assesment dari Pokja Akreditasi internal rumah sakit, lomba indikator unit, lomba risk register, lomba FMEA, dan simulasi hand hygiene dan APAR oleh tim PPI dan K3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement