Advertisement

Anggota Dewan Tak Muncul, Massa KNCI Sempat Tutup Titik Nol Km

Abdul Hamied Razak
Senin, 02 April 2018 - 11:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Anggota Dewan Tak Muncul, Massa KNCI Sempat Tutup Titik Nol Km Aksi unjuk rasa KNCI di Titik Nol Km, Senin (2/4/2018) - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Massa unjuk rasa dari Kesatuan Niaga Celuler Indonesia (KNCI) sempat menutup titik nol kilometer. Alasannya, karena tidak ada satupun anggota Dewan yang menemui mereka.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com di lapangan, sebelumnya kendaraan masih bisa melewati titik nol. Namun, kemudian massa menutup jalan selama kurang lebih 10 menit.

Advertisement

Sekadar informasi, ribuan pelaku usaha konter pulsa di DIY kembali menggelar unjuk rasa pada Senin (2/4/2018) ini. Aksi kali ini akan digelar mulai dari Alun-alun Utara hingga titik nol Jogja.

Aksi demo besar-besaran seluruh konter pulsa itu menurut rencana diikuti sekitar 2.000 orang. Aksi yang dimotori oleh KNCI itu akan digelar mulai pukul 09.00-13.00 WIB.

"Kami akan menyuarakan tuntutan dan menolak pembatasan satu NIK No KK tiga kartu, aturan itu kami minta dapat dihapus atau direvisi," kata Ari Purwanto selaku penanggung jawab aksi kepada Harianjogja.com, Senin (2/4/2018).

Sebelumnya, pengusaha konter DIY-Jawa Tengah yang tergabung dalam KNCI ini menggelar aksi teatrikal kuburan massal di lapangan Karang, Kotagede, Rabu (28/3/2018). Aksi tersebut sebagai bentuk protes pembatasan kartu prabayar yang berdampak menurunkan pendapatan pengusaha konter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement