Advertisement

Lebaran, Penataan Malioboro Dimulai Kembali H+7

I Ketut Sawitra Mustika
Minggu, 20 Mei 2018 - 13:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Lebaran, Penataan Malioboro Dimulai Kembali H+7 Pelancong menikmati suasana kawasan pedestrian Malioboro, Yogyakarta yang lengang seperti terlihat pada Senin (29/05/2017). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Proyek penataan Malioboro akan kembali dimulai pada H+7 Lebaran. Tapi saat itu, pekerja baru akan bersih-bersih untuk persiapan kontruksi lanjutan. Proyek baru akan benar-benar dimulai kembali pada H+14.

Manajer PT F Syukri Balak, kontraktor penataan sisi barat Malioboro, Eri Purnomo mengatakan, terhitung per pekan lalu, progres penataan sisi barat Malioboro sudah mencapai 35%. Adapun kontrak antara Pemda dengan PT. F. Syukri Balak sendiri akan berakhir pada 12 Desember 2018.

Advertisement

"Cuma kan di dalam proyek yang namanya finishing itu kan membutuhkan waktu cukup panjang. Jadi kami kemarin ngejar struktur utama bawahnya, sebelum finishing seperti lantai teraso. Kalau kelengkapan kayak kursi dan sebagainya itu kan butuh cukup waktu," ujar dia saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (18/5/2018).

Sebelumnya, Ketua Lembaga Pemberdayaan Komunitas Kawasan Malioboro Rudi Harto menyatakan, keputusan kontraktor menghentikan proyek pada H-7 sampai H+7 Lebaran sudah tepat, sebab pada periode itulah turis paling banyak berkunjung ke Malioboro.

Ia tak berharap proyek selesai sepenuhnya sebelum Lebaran."Paling tidak wisawatan punya akses. Lubang-lubang juga sudah ditutup. Jangan sampai pengunjung masuk gorong-gorong,” jelas Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement