Advertisement

PSKK UGM Gelar Seminar dan Kuliah Internasional Masalah Kependudukan

Nina Atmasari
Senin, 30 Juli 2018 - 20:37 WIB
Nina Atmasari
PSKK UGM Gelar Seminar dan Kuliah Internasional Masalah Kependudukan Ketua Acara International Conference dan Summer Course 2018, Pande Made Kutanegara meyerahkan kenang-kenangan saat berkunjung ke Harian Jogja, Senin (30/7/2018). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan (PSKK) Universitas Gajah Mada (UGM) ingin merambah dunia internasional sekaligus membawa nama kampus biru tersebut.

Upaya itu dilakukan dengan mengadakan dua kegiatan bertaraf internasional yakni International Conference dan Summer Course 2018.

Advertisement

Ketua Acara, Pande Made Kutanegara menjelaskan PSKK selama ini dikenal sebagai lembaga riset. "Padahal peran kami bukan hanya itu, kami punya staf terdiri dosen-dosen dengan multidisiplin ilmu," katanya, saat berkunjung ke Harian Jogja, Senin (30/7/2018).

Karenanya, Made yang merupakan Sekretaris PSKK itu mengungkapkan perlunya lembaga ini melakukan kegiatan yang menggaungkan nama sekaligus memberikan kontribusi pada bidang yang mereka tekuni.

International Conference akan digelar pada Senin (6/8/2018) mengambil tema Population and Social Policy in a Disrupted World. Ada empat narasumber yang dihadirkan, mereka adalah ahli di bidangnya masing-masing, terdiri Prof Ben White dari Belanda membahas tentang krisis pekerja muda.

Lothar Smith dari Belanda yang kan membahas migrasi buruh, Prof Maria Fasli membahas big data dan kebijakan sosial serta Prof Rebecca Surender tentang kebijakan perlindungan sosial. Adapun keynote speaker yakni Prof Bambang P.S. Brodjonegoro.

Summer Course 2018 akan mengambil tema International Labour Migration in the Shifting World : New Insights and Policy Challenges. Kegiatan yang digelar 7-17 Agustus 2018 ini akan mengambil lokasi di Jogja dan Wonosobo. Sebanyak 30 peserta telah terdaftar, dari Indonesia dan mancanegara.

"Di Wonosobo, peserta akan mengikuti live in di desa Peduli Buruh Migran, hasilnya nanti dirumuskan dan dipresentasikan sekembalinya ke Jogja," tambah Administrasi & Secretariat Acara, Dyah Kartika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 54 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni

News
| Selasa, 16 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement