Advertisement

Ini Dia Solusi Agar Taman Kota Wonosari Tak Jadi Tempat Mesum

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 22 Agustus 2018 - 16:20 WIB
Arief Junianto
Ini Dia Solusi Agar Taman Kota Wonosari Tak Jadi Tempat Mesum Ilustrasi Pasangan. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Konsep pembangunan perpustakaan berwujud gazebo di taman kota Wonosari kembali digulirkan. Keberadaannya dinilai mampu mereduksi hal-hal negatif, salah satunya adalah perbuatan mesum yang dilakukan sepasang anak SMK beberapa waktu lalu di salah satu sudut taman kota Wonosari.

"Dulu ada konsep perpustakaan, harus benar-benar dibahas secara matang sehingga ide ada gazebo membaca ini bisa benar-benar diwujudkan dengan adanya stand perpustakaan,” kata anggota Komisi C DPRD Gunungkidul, Ari Siswanto, Rabu (22/8/2018).

Advertisement

Ari mengaku siap mengawal realisasi pembangunan perpustakaan ini, karena menurutnya mampu mengubah taman kota menjadi tempat yang lebih positif. Selain itu untuk mengurangi bahkan menghilangkan kesempatan berbuat hal-hal negatif di taman kota, Ari menekankan perlunya optimalisasi keberadaan taman kuliner yang terletak di sebelah taman kota.

Sebab menurutnya adanya taman kuliner ini mampu menghilangkan kesan sepi yang berpotensi mengurangi niat seseorang berbuat negatif. Taman kota sendiri merupakan area publik yang dibangun sejak 2016 lalu dengan dana pembangunan yang mencapai Rp 200 juta. Ironisnya, santer terdengar tempat ini justru menjadi ajang mesum.

Kepala Satpol PP Gunungkidul Dwi Warna Widi Nugroho mengakui ihwal rawannya taman kota menjadi sarang mesum. Bahkan dalam kegiatan patroli, lokasi tersebut kerap didatangi oleh petugas. “Jika nongkrong sampai larut malam, petugas langsung mengimbau agar segera pulang ke rumah masing-masing,” kata Dwi Warna.

Salah satu perbuatan mesum yang terbongkar di taman kota dilakukan oleh sepasang pelajar SMK. Mereka terciduk warga saat berbuat mesum di kamar mandi umum Taman Kota Wonosari pada Senin (20/8/2018) malam. Petugas kemananan Taman Kota dan Taman Kuliner Wonosari, Bardan, mengatakan penggrebekan pasangan mesum ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Amankan Aksi Demo di Jakarta, Ribuan Personel Gabungan Polri, TNI dan Dishub Diterjunkan

News
| Jum'at, 19 April 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement