Advertisement

Wisatawan Mencoba Bunuh Diri di Pantai Pandansimo Bantul

Ujang Hasanudin
Rabu, 05 September 2018 - 14:23 WIB
Laila Rochmatin
Wisatawan Mencoba Bunuh Diri di Pantai Pandansimo Bantul Ilustrasi Bunuh Diri

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL -- Seorang wisatawan asal Suryowojayan, Mantrijeron, Jogja, Budi Santoso, 44, menceburkan diri ke laut di Pantai Pandansimo, Ngentak, Poncosari, Srandakan, Selasa (4/9/2018) siang. Hingga Rabu (4/9/2018) siang ini korban masih dalam pencarian.

Kanitreskrim Polsek Srandakan, Iptu Agus Dwi Sumarsongko mengatakan dugaan percobaan bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 13.40 WIB. Saat itu beberapa saksi di lokasi kejadian melihat korban berlari dari pinggir pantai, kemudian menceburkan diri ke laut.

Advertisement

Saat menceburkan diri korban masih memakai pakaian celana panjang hitam, jaket hitam, dan tas ransel warna hitam. "Warga sempat memanggil-manggil korban tetapi korban hanya menengok dan tetap berlari kemudian menceburkan diri ke laut," kata Agus.

Korban sempat terombang-ambing ombak di laut, kemudian menghilang. Tidak lama, tas ransel yang diduga milik korban ditemukan di pinggir pantai bagian barat yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Petugas gabungan dari tim Search and Rescue (SAR) dan kepolisian masih terus mencari korban.

Menurut Agus, berdasarkan keterangan keluarga, korban memang sedang depresi. Korban meninggalkan rumah sekitar pukul 10.00 WIB dan pamit kepada keluarganya untuk bertapa di pantai. Namun korban diketahui malah menceburkan diri ke laut.

Kasi Humas Polsek Srandakan Aiptu Wahyu Widayanto menambahkan korban menuju pantai mengendarai sepeda motor Suzuki Thunder bernomor polisi AB 2452 QN. Dari informasi korban sempat melakukan percobaan bunuh diri di wilayah hukum Polsek Kalibawang, Kulonprogo, beberapa hari sebelumnya. Korban saat itu terjun ke jurang, tetapi masih selamat dan diserahkan kepada keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement