Advertisement

BPAD DIY Rayakan HUT Grhatama Pustaka dengan Senam Massal

Rahmat Jiwandono
Jum'at, 21 Desember 2018 - 19:20 WIB
Arief Junianto
BPAD DIY Rayakan HUT Grhatama Pustaka dengan Senam Massal Ratusan orang mengikuti senam massal yang digelar dalam rangka memeringati HUT ke-3 BPAD DIY di Grhatama Pustaka, Bantul, Jumat (21/12/2018)./Harian Jogja - Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Lebih dari 400 orang mengikuti senam massal di halaman Grhatama Pustaka, Wonocatur, Banguntapan, Bantul, Jumat (21/12/2018). Kegiatan itu sengaja digelar oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY dalam memeringati HUT ke-3 Grhtama Pustaka.

Kepala Khusus Bagian (Kasubag) Tata Usaha BPAD DIY, Sari Astuti mengatakan ratusan peserta senam tak hanya berasal dari kalangan pegawai BPAD DIY, melainkan dari beberapa instansi yang sengaja diundang, seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY dan Dinas Sosial (Dinsos) DIY. "Ada juga dari warga sekitar yang turut ikut dalam acara itu," ucap dia kepada Harianjogja.com, seusai acara, kemarin.

Advertisement

Selain senam massal, dalam peringatan HUT Grhatama Pustaka itu, sejumlah kegiatan juga digelar. Beberapa di antaranya, kata Sari, adalah pengundian doorprize, lomba yel lomba bola kaget, dan siang harinya dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur. "Acara inti paginya, kami pilih senam massal, karena kami juga ingin mengampanyekan hidup sehat kepada masyarakat," kata dia.

Kepala BPAD DIY, Monika Nur Lastiyani mengatakan Grhatama Pustaka dan BPAD DIY, kata Monika, terus berupaya untuk meningkatkan komitmen dalam meningkatkan minat baca masyarakat DIY. Pada 2019 mendatang BPAD DIY, kata Monika sudah punya website, surel, dan e-catalogue. Melalui fasilitas itu, masyarakat bisa melakukan pendaftaran serta perpanjangan peminjaman buku secara online.

Lebih lanjut, dia menyatakan Grhtama Pustaka merupakan ikon DIY yang diusung oleh Gubernur sendiri. Hal ini adalah tantangan bagi BPAD DIY dituntut untuk terus maju. "Ini tantangan kami untuk mewujudkan masyarakat DIY yang melek literasi," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Putusan MK Diprediksi Tidak Akan Mengubah Hasil Pilpres

News
| Sabtu, 20 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement