Advertisement

Nelayan Gareng yang Diterjang Ombak Pantai Samas Ditemukan Meninggal Dunia

Rahmat Jiwandono
Senin, 07 Januari 2019 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
Nelayan Gareng yang Diterjang Ombak Pantai Samas Ditemukan Meninggal Dunia Tim SAR Kulonprogo menyediakan kantong jenazah untuk membawa jasad nelayan Purwanto, Senin (7/1/2019). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Gareng alias Purwanto, nelayan yang hilang di laut setelah perahu yang ditumpanginya diterjang ombak di Pantai Samas pada Minggu (6/1/2019), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Bugel, Kulonprogo pada Senin (7/1/2019) sekitar pukul 16.15 WIB.

Ketua tim SAR Pantai Parangtritis, Muhammad Arif Nugraha mengatakan setelah satu hari hilang, warga Bugel, Panjatan, Kulonprogo yang bernama Sumanto melihat mayat mengapung di pinggiran Pantai Bugel. Lalu dia membawa mayat tersebut ke tepi pantai dan memanggil Sunardi, selaku kepala desa setempat.

Advertisement

"Tadi saya mendapat laporan sore ini ditemukan jenazah Purwanto," kata Muhammad Arif Nugraha kepada Harianjogja.com, Senin (7/1/2019).

Selanjutnya anggota tim SAR langsung mengevakuasi jenazah bersama warga sekitar dan Polsek setempat. Jenazah Purwanto langsung dibawa ke rumah duka untuk segera disemayamkan.

Sebelumnya, almarhum Purwanto yang tengah melaut menggunakan perahu jukung bersama rekannya bernama Yuli Faska warga Srigading, Sanden, Bantul, diempas ombak saat akan mendarat di Pantai Samas, Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement