Advertisement

Underpass Kentungan Tempati 2.880 Meter Persegi Lahan

Sunartono
Sabtu, 12 Januari 2019 - 09:50 WIB
Bhekti Suryani
Underpass Kentungan Tempati 2.880 Meter Persegi Lahan Ilustrasi underpass - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pemda DIY memastikan perjalanan proyek underpass Kentungan tidak ada persoalan termasuk pembebasan 80 bidang lahan seluas 2.880 meter persegi. Oleh karena itu pembangunan diharapkan bisa selesai tepat waktu dan akhir 2019 terowongan bisa dioperasikan.

Anggota Unit Manajemen Proyek Tim Percepatan Pelaksanaan Program Pembangunan DIY Rani Sjamsinarsi memastikan segala proses menuju pembangunan fisik underpass Kentungan telah berjalan sesuai ketentuan dengan tanpa kendala berarti.

Advertisement

Dari sisi pembebasan lahan juga dapat dikondisikan dengan baik. Sehingga dapat dibebaskan sebanyak 80 bidang dengan luas 2.880 meter persegi di sepanjang jalan yang akan dipakai untuk underpass. Oleh karena itu ia optimistis pekerjaan itu akan dapat diselesaikan tepat waktu.

"Sesuai perencanaan dan kontrak ya Desember 2019 ini kan sudah selesai, [underpass kentungan] bisa beroperasi, itu yang saya pegang. Semoga saja tidak ada yang berhenti [perjalanan proyek underpass]," terangnya Jumat (11/1/2019).

Rani mengatakan keberadaan underpass Kentungan diharapkan dapat mengurangi kemacetan di Ring Road utara. Sehingga lalu lintas tidak lagi melewati persimpangan dan tidak perlu berhenti di traffic light ketika melewati jalur tersebut. "Memang dipilih underpass karena tidak sebidang, khusus untuk jalan nasionalnya [Ring Road] karena lalu lintasnya semakin padat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement