Advertisement

Akprind Wisuda 125 Sarjana dan Ahli Madya

Sunartono
Minggu, 27 Januari 2019 - 04:17 WIB
Sunartono
Akprind Wisuda 125 Sarjana dan Ahli Madya Kegiatan wisuda Institut Sains & Teknologi (IST) Akprind Yogyakarta di Gedung Jogj Expo Center (JEC), Sabtu (26/1/2019). - Ist/Humas Akprind.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Institut Sains & Teknologi (IST) Akprind Yogyakarta mewisuda sebanyak 125 orang terdiri atas 112 sarjana dan 13 ahli madya di Gedung Jogj Expo Center (JEC), Sabtu (26/1/2019).

Rektor IST Akprind Yogyakarta Amir Hamzah berharap lulusan dari kampus yang ia pimpin tidak hanyut dan bingung menghadapi tantangan era saat ini. Ia memastikan para peserta wisuda telah dibekali kemampuan intelektual yang cukup sehingga siap terjun ke masyarakat. Terutama dalam menghadapi kenyataan negara saat ini sedang menghadapi banyak tantangan.

Advertisement

"Bekal intelektual sudah kami berikan. Sehingga perlu ditambahkan bekal spiritual berupa keimanan dan ketakwaan, untuk membangun kesabaran dan kegigihan dalam mencapai cita-cita," ucapnya dalam rilis yang dikirim kepada Harian Jogja, Sabtu (26/1/2019).

Ia menambahkan, selama menempuh pendidikan para peserta wisuda telah dibekali pengetahuan dan keterampilan berupa pengembangan potensi diri melalui kegiatan kuliah, penelitian, pengabdian masyarakat dan berbagai kegiatan organisasi kemahasiswaan. Sehinggga dapat menjadi bekal untuk terjun dan berkarya di  masyarakat. Amir Hamzah mengingatkan agar para peserta wisuda aktif berkomunikasi dengan alumni lainnya yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Akprind.   

Pada wisuda periode ini, sebanyak  11 wisudawan dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude, semuanya berasal dari program S1. Lulusan terbaik program sarjana diraih oleh Heni Putriningtyas dari Prodi Teknik Informatika, IPK 3,80  dengan lama studi empat tahun tiga bulan.

Wisudawan lain yang berhasil lulus dengan predikat cumlaude antara lain Muhammad Fahrizal Farid, Widayanto, Nanda Adi Pratama, Muh. Farid Ali Safi'i dan Agis Khoirunissa dari jurusan Teknik Informatika. Turied Hijri Hartien dan Hery Prasetyo Wibowo dari jurusan Teknik Industri. Serta tiga mahasiswa dari jurusan Teknik Geologi yaitu  Ary Ferdinand Joni, Vanny Septia Sundari dan Darussalam Nur Rachman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement