Advertisement

Ratusan Calon KPKD Jalani Tes Tertulis

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 28 Januari 2019 - 18:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Ratusan Calon KPKD Jalani Tes Tertulis Ilustrasi penduduk miskin. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Seleksi tahapan pengisian formasi Kader Penanggulangan Kemiskinan Daerah (KPKD) di tujuh desa di Kulonprogo sampai pada tahap tes tertulis. Ratusan peserta mengikuti ujian tertulis di Aula Adikarta Gedung Kaca kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Senin (28/1/2019).

Sejatinya total peserta yang terdaftar untuk mengikuti ujian yang diadakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kulonprogo sebanyak 308 orang. Namun, sebanyak 21 orang diketahui tidak hadir tanpa keterangan. Praktis dalam ujian ini hanya diikuti 287 peserta.

Advertisement

Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinsos PPPA Sunaryo mengatakan hasil tes ini nantinya dicari penghuni urutan 45 besar. Peserta yang memasuki rangking tersebut berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu tes komputer.

“Dari ranking satu sampai 45 dengan catatan, ketika di ranking 45 ada nilai yang sama, akan diikutkan di seleksi kedua, diseleksi komputer,” paparnya, Senin. Setelah itu, mereka yang lolos tes komputer akan mengikuti tes wawancara guna mencari tujuh peserta terbaik untuk mengisi formasi KPKD di tujuh desa di Kulonprogo.

Selanjutnya mereka akan dikontrak selama setahun sebagai pegawai. “Rekrutmen ini dengan sistem kontrak selama satu tahun,” tutur Sunaryo. Hasil seleksi akan diumumkan pada 30 Januari untuk kemudian peserta yang dinyatakan lolos mulai bekerja pada 1 Februari 2019 dengan catatan jika tidak ada pengunduran jadwal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement