Advertisement

Gandeng Alfamart, AirKu Bisa Menasional

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 31 Januari 2019 - 20:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gandeng Alfamart, AirKu Bisa Menasional Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, memecehkan kendi berisi air dan kembang tujuh rupa sebagai penanda kerja sama distribusi AirKu antara Pemkab Kulonprogo dean PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk di halaman Kantor Pemkab Kulonprogo, Kamis (31/1).-Harian Jogja - Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pemerintah Kabupaten Kulonprogo membuka peluang memasarkan produk AirKu ke seluruh Indonesia seusai meneken nota kesepahaman (MoU) dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, selaku penyedia jaringan ritel Alfamart di Ruang Adikarto Kantor Pemkab Kulonprogo, Kamis (31/1/2019).

Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin, mengatakan dengan MoU ini, produk AirKu bakal ditempatkan di seluruh gerai Alfamart di dalam dan luar Kulonprogo. Jika suplai produk memenuhi, tidak menutup kemungkinan dapat dipasok ke seluruh Alfamart di Indonesia.

Advertisement

“Potensi pemasaran AirKu mungkin bisa ke seluruh daerah. Dengan catatan, suplai produksi AirKu cukup,” ucapnya di halaman Kantor Pemkab Kulonprogo seusai penandatanganan MoU, Kamis.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo berharap lewat MoU ini AirKu dapat bersanding dengan produk sejenis. Produk tersebut untuk saat ini bakal dipasarkan di wilayah DIY dan Jawa Tengah. Soal keuntungan penjualan akan tetap masuk ke Kulonprogo. “Ini produk rakyat Kulonprogo lewat BUMD [badan usaha milik daerah]. Uangnya kembali ke Kulonprogo,” ungkapnya.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Binangun, selaku penyedia AirKu, Jumantoro, memperkirakan penjualan AirKu setelah MoU dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk bakal meningkat hingga 30%.

Dia menjelaskan permintaan produk AirKu perbulan sebanyak 17.500 untuk gelas dan 1.800 untuk galon. “Kalau biasanya produksi Airku untuk galon itu 50 galon per jam, 2.500 botol per jam dan untuk gelas sekitar 80 boks per jam,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rumah Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Sejumlah Kendaraan Mewah Disita

News
| Sabtu, 20 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement