Advertisement

SNMPTN 2019: Sekolah Mulai Selesaikan Pendaftaran

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 19 Februari 2019 - 09:10 WIB
Laila Rochmatin
SNMPTN 2019: Sekolah Mulai Selesaikan Pendaftaran Ilustrasi. - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah SMA sederajat yang sebelumnya mengalami kendala server dalam pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Senin (18/2/2019) sudah mulai bisa menyelesaikan tahapan pendaftaran.

Kepala SMAN 1 Pakem Kristya Mintarja mengatakan sebelumnya sejumlah siswa di sekolahnya tidak bisa masuk ke laman pendaftaran SNMPTN karena kendala server.

Advertisement

"Jumat [15/2/2019], Alhamdulillah proses pendaftaran sudah selesai semua," kata Kris kepada HarianJogja, Senin (18/2/2019).

Ditambahkan Kris, jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 159 siswa, tetapi karena ada batasan maka menjadi 38 siswa dari IPA dan 25 dari IPS. Dikatakan Kris, sebagian besar yang tidak masuk SNMPTN masuk melalui jalur SBMPTN dan pendidikan di kedinasan.

Beberapa siswa SMAN 1 Tanjungsari, Gunungkidul, yang mendaftar SNMPTN juga sudah berhasil menyelesaikan tahapan pendaftaran. Guru Bimbingan Konseling SMAN 1 Tanjungsari Supraptini mengatakan seluruh siswasudah menyelesaikan pendaftaran pada Sabtu (16/2/2019).

"Kami masih menggunakan NISN ganjil genap juga. Alhamdulillah lancar. Jadi total ada 21 siswa yang ikut SNMPTN," jelas Supraptini.

Ia berharap siswa yang telah mendaftar dapat diterima. Menurut dia, setiap tahun ada peningkatan dari pendaftar. Pada 2017 ada 15 yang mendaftar dan tiga diterima, pada 2018 ada 17 pendaftar dan diterima delapan. "Harapannya tahun ini semakin banyak yang diterima," kata dia.

Kepala bidang Pendidikan Menengah (Dikmen), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Isti Triasih mengaku dinas akan terus mendorong dan menyampaikan surat edaran terakhir dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

"Sekolah kami minta untuk selalu mendampingi kalau ada kesulitan. Harapan kami para siswa di DIY yang mengikuti SNMPTN lancar dan benar dalam pengisian data," kata Isti.

Menjelang batas akhir pendaftaran SNMPTN yang direncanakan Selasa (19/2/2019) atau hari ini, Disdikpora belum dapat memastikan apakah semua sekolah sudah berhasil menyelesaikan pendaftaran atau belum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement