Advertisement

Polisi Bina Siswa SMKN 3 Jogja yang Melawan Guru karena Ponselnya Disita

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 22 Februari 2019 - 23:57 WIB
Sunartono
Polisi Bina Siswa SMKN 3 Jogja yang Melawan Guru karena Ponselnya Disita Ilustrasi kecanduan gadget. - netmag.pk

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Video viral yang melibatkan siswa dan guru SMKN 3 Jogja mendapat perhatian dari pihak kepolisian. Bahkan Kapolsek Jetis Kompol Haryanto turun langsung mengecek kebenaran video tersebut.

 "Ada tidaknya laporan soal video itu saya tetap harus mengetahui kebenarannya. Saya ingin mendengar langsung baik dari guru maupun siswanya. Sebab masalah ini ada di wilayah hukum saya," kata Kapolsek saat mengunjungi SMKN 3 Jogja, Kamis (21/2/2019).

Advertisement

 Awalnya, Haryanto hanya bertemu dengan Kepala SMKN 3 Jogja Ujang Sabri dan guru OS, Sujiyanto. Dia baru bisa meminta keterangan dari OS pada siang hari. Kapolsek langsung memediasi masalah tersebut. OS kemudian meminta maaf langsung ke Sujiyanto dan berjanji tidak akan mengulang tindakan serupa. Ia juga siap menanggung saksi yang nantinya akan diberikan oleh pihak sekolah.

 "Karena sudah saling memaafkan dan tidak ada tindak pidana kasus ini tidak perlu dibawa ke ranah hukum. Meski begitu, kami akan memberikan pembinaan kepada OS. Bagaimana pun, aksi yang dilakukannya itu tidak baik dilakukan kepada guru," kata Haryanto.

Dia mengatakan, bentuk pembinaan yang akan dilakukan lebih pada ranah pembentukan mental. Bukan ke arah fisik. Hal itu sudah sering dilakukan Polsek Jetis jika ada pelajar yang dinilai melakukan pelanggaran. "Misalnya, kami beri bimbingan rohani atau disuruh membaca Alquran kalau dia muslim. Itu setiap hari sebelum masuk sekolah. Kami juga akan menerapkan itu kepada OS selama dua pekan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement