Advertisement

Pasar Argosari, Wonosari, Bakal Punya Jembatan

Rahmat Jiwandono
Selasa, 26 Februari 2019 - 21:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Pasar Argosari, Wonosari, Bakal Punya Jembatan Suasana di kompleks Pasar Argosari, Kecamatan Wonosari, Selasa (26/2/2019). - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Revitalisasi Pasar Argosari di Kecamatan Wonosari bakal dilanjutkan dengan pembangunan jembatan dari kompleks Taman Parkir Wonosari menuju lantai dua pasar. Pembangunan ini bertujuan memudahkan masyarakat menuju lantai dua yang direncanakan bakal menjadi area kuliner.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gunungkidul, Suryanto, mengatakan pembangunan pada tahap awal ini telah dirampungkan. Namun saat ini masih ada beberapa perbaikan yang terus dilakukan untuk penyempurnaan bangunan. "Tahap akhir tinggal memasang atap serta saluran air," ucap Suryanto, Selasa (26/2/2019).

Advertisement

Dijelaskan Suryanto jajarannya berencana membangun jembatan penghubung Taman Parkir dengan lantai dua Pasar Argosari. Namun demikian hal tersebut masih dalam tahap pembahasan, termasuk besaran anggaran yang disiapkan. "Jadi pengunjung bisa parkir di sana [Taman Parkir] kemudian menggunakan jembatan menuju lantai dua pasar yang bakal menjadi area kuliner," katanya.

Hingga saat ini revitalisasi Pasar Argosari sudah menghabiskan dana Rp3,8 miliar. Disperindag Gunungkidul bakal memperbaiki selasar dan penyediaan tempat untuk pelaku usaha kuliner. Sudah ada 20 pedagang yang siap menempati lokasi tersebut.

Seorang warga Wonosari, Hilman, menuturkan masalah kebersihan di Pasar Argosari perlu diperhatikan. "Di lantai dua masih tercium bau tak sedap apalagi jika nanti ada usaha kuliner, jangan sampai faktor kebersihan membuat pengunjung tidak nyaman," ujarnya, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement