Advertisement

Maksimalkan Edukasi soal Ibu Menyusui, AIMI Bantul Gandeng NGO Ini

Arief Junianto
Jum'at, 01 Maret 2019 - 16:20 WIB
Arief Junianto
Maksimalkan Edukasi soal Ibu Menyusui, AIMI Bantul Gandeng NGO Ini Suasana audiensi AIMI Bantul bersama Mitra Wacana, belum lama ini. - Istimewa/AIMI Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Bantul menggandeng nongovernment organization (NGO) Mitra Wacana guna kian memasifkan edukasi terhadap publik terkait pentingnya menyusui dan pemenuhan hak-hak ibu menyusui.

Direktur Mitra Wacana, Imelda mengatakan fokus sasaran program Mitra Wacana memang lebih banyak mengarah pada isu-isu trafficking, kekerasan pada perempuan dan anak serta pemenuhan hak-hak kesehatan bagi perempuan dalam bentuk edukasi dan kampanye. Kesamaan visi itulah, kata dia yang bikin AIMI Bantul merasa perlu untuk bekerja sama.

Advertisement

Tujuannya adalah bersama-sama mengedukasi kepada masyarakat agar lebih aware terhadap aktivitas menyusui, pentingnya ASI [air susu ibu] eksklusif, serta pemenuhan hak-hak ibu menyusui,” ucap dia melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (27/2/2019).

Staf program Mitra Wacana, Astri mengatakan tantangan yang dihadapi ibu menyusui terkadang justru bersumber dari internal dengan minimnya pengetahuan dan kepercayaan terhadap terhadap mitos-mitos menyusui. “Gayung bersambut, AIMI Bantul dan Mitra Wacana mempunyai kesamaan fokus sasaran yaitu pada perempuan sehingga program kerja sama dapat terbangun dengan baik dan jangka panjang,” ucap dia.

Dia mengatakan dalam Pekan ASI Sedunia, Mitra Wacana bakal melibatkan AIMI Bantul dalam program gelar wicara reguler dengan kelompok sasar para lansia. “Pada 17 Maret mendatang, kami juga akan membuka Kelas Edukasi Menyusui. Salah satu topik yang diangkat adalah peran laki-laki dalam pengasuhan anak yang setara gender,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement