Advertisement

Diduga Hendak Membobol Gudang Konveksi di Wirobrajan, Pria Ini Dihajar Massa

Uli Febriarni
Minggu, 03 Maret 2019 - 15:20 WIB
Arief Junianto
Diduga Hendak Membobol Gudang Konveksi di Wirobrajan, Pria Ini Dihajar Massa Ilustrasi. - Hengky Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketahuan hendak mencuri di sebuah gudang konveksi yang berada di Pakuncen, Kelurahan Wirobrajan, Jogja, Yudi Aryanto, 28, warga Indramayu, Jawa Barat dihajar massa. Beruntung aparat Polsek Wirobrajan segera mengamankan tersangka.

Kapolsek Wirobrajan Kompol Sugiyanto mengatakan aksi main hakim itu terjadi ketika Oni Sukmana Hadi, warga Pakuncen terbangun dari tidurnya, Minggu dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB. Dia dibangunkan oleh warga lain lantaran ada seseorang mengendap-endap masuk ke gudang miliknya.

Advertisement

"Setelah di cek ternyata benar ada orang yang tidak di kenal berada di atas asbes ruang gudang pelapor. Kemudian pelapor meminta orang tidak di kenal itu untuk turun," kata Sugiyanto, Minggu pagi.

Setelah orang tersebut turun dan di amankan di depan rumah, selanjutnya pelapor mengecek gudang. Ternyata kondisinya sudah berantakan, jaket kulit warna coklat dan sandal kulit sudah tidak ada di tempat semula.

Saat itulah terjadi amuk massa. Di sela-sela itu, kata Kapolsek, pemilik gudang lantas menghubungi aparat Polsek Wirobrajan. "Saat aparat datang ke lokasi kejadian, terduga pelaku sudah dalam keadaan luka-luka, karena main hakim dari warga," kata dia.

Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian berupa satu buah jaket kulit warna coklat dan sandal kulit warna coklat yang diperkirakan sekitar Rp500.000.

Aparat selanjutnya mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti, antara lain satu buah ibeng, satu buah pisau, satu unit sepeda motor, satu buah baterai telepon genggam, uang tunai Rp95.000 dan sebuah sandal kulit sebelah kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement