Diduga Hendak Membobol Gudang Konveksi di Wirobrajan, Pria Ini Dihajar Massa

Ilustrasi. - Hengky Irawan
03 Maret 2019 15:20 WIB Uli Febriarni Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Ketahuan hendak mencuri di sebuah gudang konveksi yang berada di Pakuncen, Kelurahan Wirobrajan, Jogja, Yudi Aryanto, 28, warga Indramayu, Jawa Barat dihajar massa. Beruntung aparat Polsek Wirobrajan segera mengamankan tersangka.

Kapolsek Wirobrajan Kompol Sugiyanto mengatakan aksi main hakim itu terjadi ketika Oni Sukmana Hadi, warga Pakuncen terbangun dari tidurnya, Minggu dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB. Dia dibangunkan oleh warga lain lantaran ada seseorang mengendap-endap masuk ke gudang miliknya.

"Setelah di cek ternyata benar ada orang yang tidak di kenal berada di atas asbes ruang gudang pelapor. Kemudian pelapor meminta orang tidak di kenal itu untuk turun," kata Sugiyanto, Minggu pagi.

Setelah orang tersebut turun dan di amankan di depan rumah, selanjutnya pelapor mengecek gudang. Ternyata kondisinya sudah berantakan, jaket kulit warna coklat dan sandal kulit sudah tidak ada di tempat semula.

Saat itulah terjadi amuk massa. Di sela-sela itu, kata Kapolsek, pemilik gudang lantas menghubungi aparat Polsek Wirobrajan. "Saat aparat datang ke lokasi kejadian, terduga pelaku sudah dalam keadaan luka-luka, karena main hakim dari warga," kata dia.

Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian berupa satu buah jaket kulit warna coklat dan sandal kulit warna coklat yang diperkirakan sekitar Rp500.000.

Aparat selanjutnya mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti, antara lain satu buah ibeng, satu buah pisau, satu unit sepeda motor, satu buah baterai telepon genggam, uang tunai Rp95.000 dan sebuah sandal kulit sebelah kiri.