Advertisement

Pemdes Peringati HUT ke-73 Desa Maguwoharjo dengan Jalan Sehat

Yogi Anugrah
Minggu, 10 Maret 2019 - 22:20 WIB
Arief Junianto
Pemdes Peringati HUT ke-73 Desa Maguwoharjo dengan Jalan Sehat Para peserta jalan sehat sesaat sebelum start dari Lapangan Sembego, Maguwoharjo dalam peringatan hari jadi ke-73 Desa Maguwoharjo, Minggu (10/3/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemerintah Desa (Pemdes) Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman menggelar kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan hari jadi ke-73 Desa Maguwoharjo, Minggu (10/3/2019). Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut diikuti sekitar 8.000 peserta mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Kepala Desa Maguwoharjo, Imindi Kasmiyanta, mengatakan jalan sehat berjarak tempuh sekitar lima kilometer itu mengambil start di Lapangan Sembego, menuju ke arah Ring Road Utara, lalu ke Pasar Stan, Selokan Mataram dan kembali lagi ke Lapangan Sembego.

Advertisement

"Setiap tahun kami rutin menggelar kegiatan untuk peringatan hari jadi Desa Maguwoharjo. Tahun lalu kami menggelar kegiatan senam massal, namun ini karena permintaan masyarakat, kami menggelar jalan sehat," kata dia kepada Harian Jogja, Minggu.

Untuk menambah antusiasme masyarakat, kata dia, panitia jalan sehat tidak menerapkan biaya sepeser pun bagi peserta. Bahkan para peserta jalan sehat berkesempatan untuk mendapatkan berbagai macam imulai dari kulkas, mesin cuci, sepeda, kompor gas, dan sejumlah hadia lainnya. "Dengan kegiatan ini, harapannya ini agar masyarakat bisa hidup sehat, sejahtera, damai," ujar dia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan selain kegiatan jalan sehat, dalam rangka memperingati hari jadi ke-73 Desa Maguwoharjo, Pemdes diakuinya juga menggelar kegiatan lain, diawali pada 27 Februari dengan menggelar kegiatan penampilan hadrah, pada 2 Maret menggelar kegiatan pentas wayang kulit, dan akan diakhiri oleh gelar budaya kirab per dusun di Desa Maguwoharjo pada 17 Maret.

"Intinya dari rangkaian kegiatan ini, kami ingin memberdayakan masyarakt, dan melestarikan kebudayaan," ujar dia.

Salah seorang peserta jalan sehat, Ridho Effendi, mengaku sengaja mengikuti kegiatan jalan sehat untuk berolahraga dan mengisi waktu libur. "Karena gratis juga dan ada doorprize, jadi saya ikut, siapa tahu beruntung dapat doorprize," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement